Golkar Tegaskan Tak Sodorkan Cawapres ke Jokowi

Rabu, 24 Mei 2017 | 23:42 WIB
Share Tweet Share

Setya Novanto [istimewa]

[DENPASAR] – Partai Golkar sejak awal menegaskan sikapnya untuk mengusung Joko Widodo (Jokowi), sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pilpres 2019 mendatang. Sikap Partai Golkar ini pun, mengundang banyak spekulasi. Salah satunya, ada sinyalemen kuat bahwa ’beringin’ lebih awal mengumumkan nama Jokowi sebagai Capres, dalam rangka memuluskan scenario pengusungan Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari internal Partai Golkar.

Hanya saja, sinyalemen ini langsung dibantah oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto. Ia menampik wacana yang menyebutkan bahwa partai yang dipimpinnya akan menyodorkan nama Cawapres sebagai pendampingi Jokowi.

“Tidak ada. Saya pun tidak ada. Tidak ada itu calon-calon wakil presiden dari Partai Golkar, tidak ada,” ujar Novanto, di Denpasar, Bali, Rabu (24/5/2017).

Meskipun kader di daerah nantinya mendorong dirinya mendampingi Jokowi, Novanto menegaskan akan menolak tawaran tersebut. Saat ini, ia mengaku ingin konsentrasi mengembalikan kejayaan Partai Golkar.

“Kalau dari daerah mendorong saya, saya pun tidak mau itu. Saya ingin konsentrasi kepada pengembangan Partai Golkar. Jadi, kita tidak akan usulkan Cawapres. Itu kita serahkan kepada Presiden,” tegasnya.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Nusantara

Bali Kekurangan 70 Ribu Blanko E-KTP

Selasa, 23 Mei 2017
Nusantara

Melki Laka Lena Unggul Dalam Survei Cagub NTT

Rabu, 24 Mei 2017

Komentar