Luhut Hingga JK Dukung Airlangga di Munas

Senin, 02 Desember 2019 | 19:33 WIB
Share Tweet Share

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar, Lodewijk F Paulus

[JAKARTA, INDONESIAKORAN.COM] Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar, Lodewijk F Paulus mengatakan petahana Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mendapat dukungan dari sejumlah senior partai di Munas. Lodewijk menyebut Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan hingga Wakil Presiden Indonesia ke-12 Jusuf Kalla (JK) mendukung Airlangga.

"Dari sinilah kelanjutan itu tentu kita perlu informasikan ini juga ke para petinggi-petinggi Golkar yang kebetulan mendukung Airlangga. Kebetulan Insyaallah nanti ada Pak ARB (Aburizal Bakrie), Pak Agung Laksono, Pak Akbar Tanjung, Pak Luhut dan Pak JK," kata Lodewijk di DPP Golkar, Jalan Anggrek Nelly Murni, Slipi Jakarta Barat, Senin (2/12/2019).

"Jadi kami informasikan inilah yang mendukung Pak Airlangga. Setelah itu tentunya kita harapkan ada petunjuk dan arahan dari beliau-beliau sebagai senior Golkar kepada kita-kita ini timnya Pak Airlangga dan pemilik hak suara," sambungnya.

Dukungan Luhut, kata Lodewijk, bukan sebagai seorang Menko Kemaritiman. Namun, dukungan tersebut sebagai pribadi Luhut yang merupakan senior di Golkar.

"Kita melihat Pak Luhut bukan seorang Menko, tapi senior Partai Golkar yang kebetulan mendukung Pak Airlangga," ujar loyalis Airlangga tersebut.

Ketikanya ditanya apakah dukungan Luhut sebagai tanda dukungan Presiden Joko Widodo, Lodewijk membantah. Lodewijk menegaskan dukungan Luhut bukan sebagai menteri.

"Yang jelas Pak Luhut datang sebagai senior, bukan sebagai Menteri. Terkait dukungan Istana, tentunya di luar konteks itu," imbuhnya.

Sebelumnya, Airlangga telah mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon ketua umum Partai Golkar dalam gelaran Munas, Senin (2/12). Airlangga ditemani loyalisnya saat mengembalikan formulir, seperti Azis Sjamsuddin, Ahmad Doli Kurnia, hingga Agus Gumiwang Kartasasmita.

Editor: Jefri


Berita Terkait

Komentar