Raih Indonesia Most Leading Award, Togar Situmorang Cetak "Quatrick"

Minggu, 06 Oktober 2019 | 10:34 WIB
Share Tweet Share

Advokat senior Dr (C) Togar Situmorang, SH, MH, MAP, saat menerima penghargaan Indonesia Most Leading Award 2019 sebagai The Most Leading Lawyer in Satisfactory Performance of The Year. [foto: istimewa]

[JAKARTA, INDONESIAKORAN.COM] Advokat senior Dr (C) Togar Situmorang, SH, MH, MAP, kembali mendapatkan berkah. Jumat, 4 Oktober 2019, Togar Situmorang dianugerahi penghargaan Indonesia Most Leading Award 2019, pada Malam Anugerah Penghargaan di Hotel Santika Premiere Slipi Jakarta Barat.

Ini adalah penghargaan keempat yang didapatkan Managing Partner Law Office Togar Situmorang & Associates yang beralamat di Jalan Tukad Citarum Nomor 5A Renon Denpasar dan Jalan Gatot Subroto Timur Nomor 22 Denpasar, itu sepanjang tahun 2019.

IMG_20191006_113143

"Thanks God. Its Friday!" tutur Togar Situmorang, usai menerima penghargaan dalam acara yang dihadiri oleh berbagai kalangan, dari Sabang sampai Marauke, itu.

Bahkan pejabat yang mewakili Menteri UMKM juga terlihat hadir dan meluangkan waktu untuk menyerahkan langsung penghargaan kepada advokat yang dijuluki Panglima Hukum itu.

IMG_20191006_113224

Saat diberikan kesempatan berbicara dalam acara tersebut, Togar Situmorang pun menyampaikan bahwa dalam satu tahun ini dirinya sudah mencetak "quatrick" karena sudah empat kali mendapat penghargaan dari berbagai kota.

"Ini adalah penghargaan keempat kalinya yang saya dapatkan sepanjang tahun 2019 ini," kata advokat yang juga pengamat kebijakan publik ini.

Pertama, Togar Situmorang meraih penghargaan 100 Advokat Hebat versi Majalah Property&Bank, di Jakarta. Kedua, menerima penghargaan Indonesia 50 Best Lawyer Award 2019, di Jakarta.

Ketiga, penghargaan Best Winners - Indonesia Business Development Award, di Semarang. Keempat, Penghargaan Indonesia Most Leading Award 2019 di Jakarta dan Togar Situmorang terpilih sebagai The Most Leading Lawyer in Satisfactory Performance of The Year.

IMG_20191006_113203

"Ini merupakan apresiasi bagi kita yang berprestasi," tandas Togar Situmorang, yang saat ini menjadi Ketua Tim Pemenangan Agung Manik Danendra (AMD), bakal calon wali kota Denpasar 2020.

Pada kesempatan tersebut, Togar Situmorang yang juga Dewan Penasehat Forum Bela Negara Provinsi Bali, menjelaskan singkat tentang Kantor Hukum Togar Situmorang yang dipimpinnya. Menurut dia, Spesialisasi kantor hukumnya adalah dalam bidang pertanahan, terutama menyangkut jual beli lahan, di mana kadang ada perbuatan melawan hukum yang ternyata merugikan pemilik lahan atau penjual akibat ulah para mafia tanah.

"Saya adalah orang yang bertekad membela kebenaran dan jangan pernah membeli saya. Karena saya advokat, bukan makelar kasus," tegas ketua Komite Hukum RSU dr Moedjito Dwidjosiswojo Jombang, Jawa Timur ini.

IMG_20191006_113124

Ia pun mengajak para kolega seprofesinya, untuk menjadi advokat yang berprestasi dan membanggakan. Jangan sampai, advokat hanya mengejar sensasi, apalagi menggadaikan profesi.

"Jadilah advokat yang berprestasi, jangan yang sensasi. Sebab advokat adalah profesi terhormat atau officium nobille," tandasnya.

"Terima kasih buat asosiasi kantor hukum yang mau belajar dan bekerja sama. Dari kita, untuk kita. One for all, all for one. Tetap semangat fokus menjadi bintang di langit dan tegakkan keadilan sekalipun langit runtuh. Fiat justitia ruat caelum, demi negeri kita Indonesia tercinta," pungkas Togar Situmorang, yang juga ketua Pengcab POSSI Kota Denpasar ini.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar