Gubernur Jatim Minta Maaf Soal Ucapan Rasisme Kepada Mahasiswa Papua

Senin, 19 Agustus 2019 | 21:22 WIB
Share Tweet Share

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat memberikan keterangan pers di Surabaya [Foto: istimewa]

[SURABAYA; INDONESIAKORAN.COM]-Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, meminta maaf terkait ucapan yang tidak pantas terhadap sejumlah mahasiswa asal Papua di Surabaya pada beberapa hari yang lalu.

Gubernur menyampaikan permohonan maaf atas kejadian itu.

Iya mengatakan bahwa ucapan itu merupakan ucapan secara personal tidak mewakili suara masyarakat Jawa Timur keseluruhan Jawa Timur, pada Senin (19/08/19).

"Terkait kalimat yang kurang sepantasnya diucap, saya ingin menyampaikan bahwa itu sifatnya personal, itu tidak mewakili suara masyarakat Jawa Timur oleh karena itu saya ingin menyampaikan permohonan maaf atas nama Jawa Timur, sekali lagi itu tidak mewakili masyarakat Jawa Timur" tegas Gubernur Jatim.

Gubernur Jawa Timur juga menjamin keamanan seluruh mahasiswa papua yang sedang menjalankan studi di Jawa Timur dan ia berharap bahwa para mahasiswa papua tetap melanjutkan studinya dengan baik.

"Saya menjamin seluruh mahasiswa papua yang sedang studi di Jawa Timur mereka akan terjaga keamanannya, mereka akan terlindungi, jadi saya berharap mereka tetap melanjutkan studinya dengan baik" ucap Gubernur Jatim Kofifah.

Sebelumnya, sejumlah oknum dan ormas menyerang mengepung asrama mahasiswa Papua di Surabaya, Jawa Timur terkait adanya dugaan pengerusakan bendera merah putih yang dibuang ke selokan.

Reporter: Yori
Editor: Aurelia A.


Berita Terkait

Komentar