Giriasa Lawan Kotak Kosong? Koster: Partai Lain Usung Calon, Dong!

Selasa, 13 Agustus 2019 | 05:22 WIB
Share Tweet Share

Ketua DPD PDIP Provinsi Bali, Wayan Koster. [foto: istimewa]

[DENPASAR, INDONESIAKORAN.COM] Lima daerah di Bali akan menggelar Pilkada Serentak 2020 mendatang. Salah satu di antaranya adalah Kabupaten Badung.

Untuk suksesi di lima daerah terkaya di Bali itu, PDIP dipastikan tetap mengusung pasangan I Nyoman Giri Prasta-I Ketut Suiasa (Giriasa) sebagai calon bupati dan wakil bupati periode 2020-2025.

"Badung, jelas (Giriasa). Ga perlu diomongin lagi," kata Ketua DPD PDIP Provinsi Bali Wayan Koster, saat dikonfirmasi wartawan usai menghadiri Rapat Paripurna di Gedung DPRD Provinsi Bali, Senin (12/8/2019).

Koster optimis, dengan kembali mengusung calon petahana, PDIP dipastikan akan memenangkan pertarungan pada Pilkada Badung. Apalagi ada sinyalemen kuat, partai lain enggan mengusung pasangan calon untuk menantang ketangguhan incumbent.

Jika itu terjadi, maka jalan bagi Giriasa untuk bertarung melawan kotak kosong kemungkinan besar terjadi. Situasi ini ternyata tak diinginkan oleh PDIP.

"Jangan sampai kotak kosong. Mesti ada lawan dong!" tegas Koster, yang juga Gubernur Bali.

Ia pun mendorong partai lain, agar mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Badung mendatang. Ini penting, karena Pilkada bukan soal menang kalah, namun lebih pada ruang untuk mematangkan kader.

"Partai lain mesti usung calon, dong! Namanya partai kan harus siap bertanding. Latihan kadernya supaya dia matang. Ini bukan soal menang dan kalah," pungkas Koster.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar