Pilkada Serentak 2020, PDIP Bali Target Sapu Bersih Kemenangan

Senin, 12 Agustus 2019 | 22:57 WIB
Share Tweet Share

Ketua DPD PDIP Provinsi Bali, Wayan Koster. [foto: indonesiakoran.com/san edison]

[DENPASAR, INDONESIAKORAN.COM] Lima daerah di Bali akan menggelar Pilkada Serentak 2020 mendatang. Kelimanya adalah Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Kabupaten Karangasem, Kabupaten Tabanan, dan Kabupaten Jembrana.

Untuk suksesi di lima daerah ini, PDIP menargetkan sapu bersih kemenangan. Target tersebut sesuai dengan arahan DPP PDIP pada Kongres V PDIP di Inna Grand Bali Beach Hotel Sanur, beberapa hari lalu.

"Harus menang semua, termasuk Karangasem," kata Ketua DPD PDIP Provinsi Bali Wayan Koster, saat dikonfirmasi wartawan usai menghadiri Rapat Paripurna di Gedung DPRD Provinsi Bali, Senin (12/8/2019).

Ia tak menampik, Pilkada Karangasem membutuhkan sedikit kerja keras dibanding empat daerah lainnya. Maklum, pada Pilkada 2015 lalu, Partai NasDem bersama koalisi sukses tampil sebagai pemenang.

"Harus berusaha. Kerja keras. Gitu perintahnya," tandas Koster, yang juga Gubernur Bali.

Adapun untuk empat daerah lainnya, masing-masing Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Tabanan dan Jembrana, praktis PDIP tak terlalu kesulitan untuk menghadapi Pilkada Serentak 2020. Selain masih berkuasa di empat daerah tersebut, PDIP juga menguasai mayoritas kursi di parlemen hasil Pileg 2019.

"Semuanya tetap harus kerja keras. Intinya kita harus menang," pungkas Koster.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar