Calon Menteri dari PDIP, Megawati: Hanya Saya yang Tahu

Sabtu, 10 Agustus 2019 | 18:57 WIB
Share Tweet Share

Megawati Soekarnoputri. [foto: istimewa]

[DENPASAR, INDONESIAKORAN.COM] Teka-teki tentang jumlah dan nama-nama calon menteri yang disodor PDIP ke Presiden Joko Widodo (Jokowi), masih disimpan rapat-rapat oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Hingga hari terakhir Kongres V PDIP, nama-nama tersebut enggan dibeberkan Megawati. Bahkan dalam pidatonya pada penutupan Kongres V PDIP di Inna Grand Bali Beach Hotel Sanur, Denpasar, Bali, Sabtu (10/8/2019), publik kembali dibuat penasaran oleh pernyataan Megawati.

Menurut Megawati, dirinya sudah mengantongi catatan terkait kader PDIP yang cocok menjadi menteri dalam Kabinet Kerja Jilid II. Hanya saja, catatan tersebut hanya dipegang oleh Megawati.

"Kami sudah mempunyai suatu record yang ada dan tersimpan di dalam data kami, hanya saya yang mengetahui," tutur Megawati.

Ditegaskan, catatan itu tidak ada yang mengetahui selain dirinya. Hanya utusannya saja yang bisa melihat catatan tersebut. Hal itu dilakukan Megawati apabila akan menugaskan kader dimaksud.

"Kalau saya mau melihatnya, itu baru ada yang saya suruh dan boleh mengetahui," tandas Megawati.

"Sehingga saya dapat memutuskan bahwa orang ini bisa menjadi, bukan hanya seorang menteri saja, tapi orang ini bisa ditugasi ke sini, orang itu bisa ditugasi ke sana," imbuhnya.

Tentang kapan nama-nama menteri itu akan diumumkan, Megawati hanya menyampaikan dengan pernyataan normatif.

"Kalau urusan menteri dan sebagainya, ya tunggu saja tanggal mainnya. Terima kasih," pungkas Megawati.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar