Presiden: Kalau Badan Otorita Tidak Untungkan Rakyat, Gak Usah!

Rabu, 10 Juli 2019 | 22:02 WIB
Share Tweet Share

Presiden Jokowi saat kunjungan kerja ke Labuan Bajo. [foto: istimewa]

[LABUAN BAJO, INDONESIAKORAN.COM] Kehadiran Badan Otorita Pariwisata (BOP) Labuan Bajo, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), mendapatkan penolakan dari sejumlah elemen masyarakat di daerah itu. Penolakan di antaranya lantaran kehadiran BOP tidak melibatkan unsur pemerintah setempat.

Lalu bagaimana komentar Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang hal ini? Kepada wartawan di sela-sela kunjungan kerjanya di Labuan Bajo, Rabu (10/7/2019), Kepala Negara mengatakan, BOP dihadirkan dengan orientasi untuk rakyat.

Jika kehadirannya justru tidak menguntungkan masyarakat, demikian mantan Gubernur DKI Jakarta itu, maka lebih baik BOP ditiadakan.

“Kita ini, yang penting orientasinya ke rakyat sudah. Orientasinya ke rakyat. Kalau Badan Otoritas tidak memberikan keuntungan pada rakyat, gak usah!” tandas Jokowi.

Hal serupa juga terkait penataan kawasan. Dikatakan, jika penataan kawasan justru tidak bermanfaat, maka tidak perlu dilakukan.

“Kalau misalnya penataan kawasan gak berguna, ya gak usah,” tegas mantan wali kota Solo ini.

Meski demikian, Kepala Negara berkeyakinan bahwa penataan kawasan itu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat. “Saya yakin berguna,” ucapnya.

Reporter: Itho Umar
Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar