Heboh! "Banteng Seruduk Banteng" di DPRD Bali, Ketua Fraksi Luka Parah

Selasa, 14 Mei 2019 | 15:44 WIB
Share Tweet Share

Pelipis kiri Kadek Diana yang terluka. [foto: indonesiakoran.com/san edison]

[DENPASAR, INDONESIAKORAN.COM] Lobi Ruang Sidang Paripurna DPRD Provinsi Bali, Selasa (14/5/2019) sekitar Pukul 09.30 Wita, mendadak tegang. Para anggota DPRD Provinsi Bali yang sedang menunggu jadwal Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bali, dikejutkan dengan aksi pemukulan yang dilakukan salah satu anggota dewan terhadap anggota dewan lainnya.

Peristiwa ini bermula ketika Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Bali I Kadek Diana bersama sejumlah anggota dewan dari Fraksi PDIP seperti Nyoman Oka Antara, Dewa Made Mahayadnya, dan lainnya sedang berbincang ringan di Pintu Utama Ruang Sidang Paripurna DPRD Provinsi Bali.

Sejumlah anggota dewan lainnya pun terlihat asyik berdiskusi di lobi, hingga di luar Ruang Sidang Paripurna DPRD Provinsi Bali. Begitu juga dengan beberapa pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dari lingkungan Pemprov Bali. Semuanya tampak berdialog santai, sambil menunggu dimulainya Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bali.

Di tengah - tengah situasi tersebut, anggota Fraksi PDIP DPRD Provinsi Bali I Dewa Nyoman Rai, yang baru saja datang di lokasi, langsung menghampiri Kadek Diana. Sejurus berselang, Dewa Rai yang juga Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Bali langsung memukul Kadek Diana, pada bagian wajah. Tampak pelipis bagian kiri Kadek Diana terluka parah dan mengeluarkan darah segar.

Kaget dengan peristiwa yang berlangsung sangat cepat tersebut, Kadek Diana yang terluka langsung lari menjauh dari lokasi. Sementara para anggota dewan lainnya tampak menghalangi Dewa Rai, dalam peristiwa "banteng seruduk banteng" itu.

Selanjutnya, didampingi Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bali I Nengah Tamba, Kadek Diana kemudian menuju Rumah Sakit Bali Mandara (RSBM) untuk melakukan visum. Usai visum, Kadek Diana menuju Polda Bali untuk melaporkan kasus ini.

"Tadi itu mau sidang. Sebelum sidang, seperti biasa kita ngobrol. Saya ngobrol dengan beberapa teman, sekitar 10 orang, di dekat pintu masuk. Dan tiba-tiba saya dipukul Dewa Rai," kata Kadek Diana, sesaat sebelum menuju Rumah Sakit Bali Mandara.

Meski sempat ada peristiwa memalukan tersebut, namun Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bali yang dimulai Pukul 10.00 Wita, atau setengah jam setelah kejadian, tetap dilaksanakan. Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Provinsi Bali I Nyoman Adi Wiryatama, dan dihadiri Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Nusantara

Pilkada Sikka, Yuston Mendaftar ke PDIP

Kamis, 25 Mei 2017
Nusantara

PDIP Sudah Lakukan Survei untuk Pilgub Kaltim

Sabtu, 27 Mei 2017

Komentar