Ke Bali Lagi, Sandiaga Uno Disambut Pendukung Jokowi-Amin Lagi

Selasa, 12 Maret 2019 | 20:40 WIB
Share Tweet Share

Pendukung Jokowi-Amin di Tabanan, Bali, menyambut iring - iringan kendaraan Sandiaga Uno dan rombongan. [foto: istimewa]

[DENPASAR, INDONESIAKORAN.COM] Calon Wakil Presiden RI Sandiaga Uno, kembali berkunjung ke Bali. Sama seperti kunjungan sebelumnya, kedatangan Sandiaga kali ini pun 'disambut' oleh para pendukung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo - KH Maruf Amin (Jokowi-Amin).

'Penyambutan' dilakukan para pendukung Jokowi-Amin di Desa Bajera, Tabanan, Bali. Di lokasi tersebut, iring - iringan kendaraan Sandiaga Uno dan rombongan yang melaju dari arah Denpasar menuju Jembrana, disambut dengan pekik "Jokowi! Jokowi! Jokowi".

Tak hanya itu, puluhan massa tersebut juga menentang spanduk yang bertuliskan "Selamat Datang Bapak Sandiaga Uno di Bumi Bali Tapi Pilihan Kami Tetap Jokowi". Spanduk berwarna putih tersebut juga dilengkapi foto pasangan Jokowi-Amin.

Tak sampai di sini, di Desa Tuwed, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, puluhan massa pendukung Jokowi-Amin juga menunggu kedatangan Sandiaga. Mereka bahkan tampak berjajar di pinggir jalan.

Kali ini, masa pendukung Jokowi-Amin bahkan berhadap-hadapan dengan massa pendukung Prabowo-Sandi, yang rata-rata emak-emak.

Di sini, kedua kubu meneriakkan yel-yel dukungan untuk pasangan calon presiden masing-masing. Kubu Jokowi-Amin, mengeluk-elukan nama Jokowi. Sesekali mereka juga berorasi. Sementara pendukung Prabowo-Sandi, mengumandangkan Salawat Badar bersama alat musik tradisional hadrah, yang mereka mainkan.

Tak lama berselang, Sandiaga tiba di lokasi. Begitu tiba, kedua kubu langsung merangsek. Kubu pendukung mencoba menyambut. Sementara kubu Jokowi merangsek mobil Sandiaga, hingga mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu tak bisa turun. Akibatnya, mobil Sandiaga langsung meluncur masuk ke dalam lokasi pertemuan.

Dalam kunjungan kali ini, Sandiaga menghadiri sejumlah agenda di Kabupaten Jembrana. Mulai dari ziarah ke makam Wali Pitu KH Sayyid Ali bin Umar bin Abu Bakar Bafaqih, dialog dengan tokoh masyarakat Muslim, serta temu nelayan dan pengusaha pengalengan ikan di Banjar Ketapang Muara, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Jembrana.

Selanjutnya, Sandiaga meninjau abrasi Pantai Pebuahan serta dialog dengan nelayan dan pelaku wisata kuliner pinggir pantai di Banjar Pebuahan, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Jembrana.

Sandiaga juga berdialog dengan masyarakat petani, subak, bendesa dan prajuru adat serta tokoh masyarakat Desa Tuwed, Kecamatan Melaya, Jembrana.

Selanjutnya, pendamping Calon Presiden Prabowo Subianto ini bertemu dengan kelompok masyarakat nelayan di tempat pengalengan ikan Desa Yeh Sumbul, Kecamatan Mendoyo, Jembrana.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Politik

Pilkada di Bali Terancam Ditunda

Rabu, 07 Juni 2017

Komentar