Lihatlah Wajah Mereka

Rabu, 06 Juni 2018 | 12:14 WIB
Share Tweet Share

Calon Gubernur NTT Benny K. Harman (BKH) bersua dengan rakyat NTT [Foto: Tim Harmoni]

Oleh Yon Lesek

Ketika bersua muka dengan BKH siapa tak bangga, orang yang selama ini jadi sosok disegani dan diperhitungkan di kancah Nasional kini ada di depan mata mereka. Ini nyata terjadi.

Lihatlah wajah mereka. Dari sorot matanya yang binar dan senyum yang tulus, mereka melepas rindu akan kehadiran "Anak Tanah" yang membawa harapan bagi kesejahteraan NTT. Gestur keseluruhan tubuh mereka memberi sinyal kepercayaan penuh pada Benny K Harman untuk menjadi Gubernur pilihan rakyat NTT.

Benny K Harman yang akrab dikenal dengan BKH ini tidak menjanjikan sesuatu yang oportunistik dan utopis, tetapi memenuhi apa yang dibutuhkan bagi kemajuan rakyatnya, yakni Kartu Petani Sejahtera, Listrik Menyala, Beasiswa bagi anak petani yang berprestasi, reformasi birokrasi yang melayani, efisien dan efektif, infrastruktur dasar seperti jalan, jembatan, bendungan, dan air bersih, serta sistem pemerintahan yang bersih, jujur, adil dan transparan.

Menatap BKH sebagai Gubernur pilihan rakyat NTT bagai menyalakan kembali lilin harapan yang padam dan membangkitkan kembali kepercayaan pada penyelenggara pemerintahan di Provinsi NTT tercinta. Semoga damai sejahtera memenuhi NTT dengan segala berkat yang diperlukan untuk kebahagiaan di dunia dan diakhirat bersama Gubernur baru Benny K Harman dan wakilnya Benny Litelnoni.

"Perasaan saya tak bisa dilukiskan dengan kata-kata. Bertemu dan berjabat tangan sambil beradu pandang dengan Pa Benny Harman yang saya kagumi dan selama ini hanya lihat di Televisi, saya merasakan kedamaian, kegembiraan dan sukacita. Dia tulus dan serius mau bikin NTT maju dan sejahtera rakyatnya. Hanya itu saja yang bisa saya katakan. Saya pasti memilih orang ini pada 27 Juni nanti," tutur Yoseph selepas bertemu BKH sambil mengangkat tiga jari dan berucap: Coblos no. 3.

IMG-20180518-WA0027Cagub NTT Benny K Harman saat mengunjungi rakyat Sumba

Benny K Harman orang yang tepat untuk NTT maju, sejahtera dan bermartabat saat ini. Dari sisi pendidikan, BKH jebolan Seminari Menengah Pius XII Kisol dan Doktor Hukum yang selama menjadi anggota DPR RI membidangi Komisi III dan dikenal tegas dan cerdas dalam soal penegakan Hukum di Indonesia.

BKH juga punya moralitas yang baik, tidak sedang cacat hukum, bukan seorang penjudi, pemabuk, atau pe-pe yang berkonotasi negatif lainnya. Latar belakang BKH sebagai aktivis HAM dan Doktor Hukum menjadi jaminan kepastian hukum bagi rakyat NTT, terutama bagi upaya penanganan masalah Human Trafficking serta peradilan sesat dan tidak adil.

Satu lagi, alumni PMKRI ini seorang yang taat beragama, "Katolik seratus persen dan patriot seratus persen". Di hati terdalamnya NTT adalah wilayah kultural dengan religiositas Kristiani yang harus dibangun tanpa mengangkangi local wisdom ini, terutama dalam hal pembangunan ekonomi, budaya, pendidikan, politik, keamanan dan pariwisata. 

Tidak salah kalau wajah Benny K Harman adalah wajah NTT. Kerinduan Benny K Harman adalah kerinduan NTT. Kegembiraan, harapan, dan dukacita rakyat NTT adalah kegembiraan, harapan, dan dukacita Benny K Harman.

Editor: Elnoy


Berita Terkait

Komentar