Palestina dan Tentara Israel Kembali Bentrok di Gaza

Sabtu, 14 April 2018 | 08:49 WIB
Share Tweet Share

Istimewa

[GAZA] Bentrokan kembali terjadi di sepanjang perbatasan Gaza-Israel saat ribuan warga Palestina kembali menggelar aksi demo hari Jumat ini. Aksi demo besar-besaran ini merupakan yang ketiga kalinya terjadi dalam tiga pekan berturut-turut. 

Kantor berita AFP, Jumat (13/4/2018), melaporkan bentrokan antara demonstran Palestina dan tentara Israel terjadi di setidaknya dua lokasi di sepanjang perbatasan Gaza-Israel. Dalam insiden itu, para demonstran Palestina melemparkan batu-batu ke arah pasukan Israel.

Aksi demo lebih besar diperkirakan akan terjadi setelah salat Jumat. Para demonstran diperkirakan akan berkumpul di lokasi lokasi di sepanjang perbatasan pada Jumat sore waktu setempat.

Kementerian Kesehatan di Gaza menyatakan, setidaknya delapan warga Palestina terluka dalam bentrokan dengan tentara Israel tersebut. Salah seorang di antaranya tertembak di bagian kepala.

Kebanyakan korban luka dilaporkan di sebelah timur Kota Gaza, namun dua orang terluka dalam bentrokan di dekat Al-Bureij di Gaza tengah. 

Pasukan Israel telah menembak mati 33 warga Palestina dan melukai ratusan orang lainnya, sejak aksi-aksi protes yang diwarnai bentrokan terjadi pada 30 Maret lalu. Aksi demo tersebut rencananya akan digelar selama enam pekan. Dalam aksi tersebut, para demonstran menuntut agar para pengungsi Palestina bisa kembali ke rumah-rumah mereka yang kini berada dalam wilayah pendudukan Israel.

Editor: Mus


Berita Terkait

Internasional

Pertama Kali, ISIS Teror Israel

Sabtu, 17 Juni 2017
Internasional

Israel ke Iran: Jangan Ancam Kami!

Selasa, 20 Juni 2017

Komentar