Anggota Parlemen Australia Nikahi Kekasih Gay-nya

Senin, 12 Maret 2018 | 14:08 WIB
Share Tweet Share

Politikus Australia, Tim Wilson (kiri) bersama suaminya, Ryan Bolger (Twitter/@TimWilsonMP)

[MELBOURNE] Seorang anggota parlemen Australia, Tim Wilson, menikahi kekasih prianya. Pernikahan digelar tiga bulan setelah Wilson melamar kekasihnya di sela-sela sidang parlemen. 

Seperti dilansir media Inggris, BBC, Senin (12/3/2018), Wilson yang merupakan politikus Partai Liberal Australia ini menikahi kekasihnya, Ryan Bolger, di Royal Botanic Gardens, Melbourne pada Minggu (11/3) waktu setempat. Pernikahan sejenis ini diumumkan oleh Wilson melalui akun Twitter-nya, @TimWilsonMP.

"11 Maret adalah hari spesial. Ini sehari setelah ulang tahun @rpbolger. Sehari sebelum ulang tahun saya. Dan sekarang dan selamanya, ini menjadi hari perayaan pernikahan kami. #BolgerWilson2018," kicau Wilson via Twitter. 

Dia menyertakan foto dirinya bersama Bolger yang telah sah menjadi suaminya sedang berdiri berdampingan di bawah pohon di kawasan Royal Botanic Gardens. Keduanya tersenyum lebar ke dalam foto itu.

Postingan Twitter Wilson itu menuai banyak ucapan selamat dari sesama anggota parlemen Australia juga dari para netizen. 

Pernikahan sejenis Wilson dan Bolger ini digelar setelah pemerintah Australia melegalkan pernikahan sejenis sejak 9 Desember 2017. Pada bulan yang sama, Wilson menjadi anggota parlemen pertama di Australia yang melamar kekasihnya di ruang sidang House of Representatives, di sela-sela sidang parlemen. Momen lamaran itu menjadi pemberitaan banyak media, termasuk media internasional. 

Baca juga: Pernikahan Legal Pasangan Sesama Jenis Australia Ini Bertahan 48 Hari

Wilson dan Bolger diketahui telah berpacaran selama lebih dari satu dekade terakhir. Keduanya juga telah saling bertukar cincin sejak beberapa tahun ini, namun sepakat menunggu hingga UU pernikahan sesama jenis disahkan untuk menikah secara resmi.detik 

Editor: Mus


Berita Terkait

Internasional

Bamsoet: Jangan Anggap Remeh Kasus Perdagangan Manusia!

Minggu, 16 September 2018

Komentar