Kapolres Manggarai Barat Akhirnya Dimutasi

Sabtu, 18 November 2017 | 10:41 WIB
Share Tweet Share

Kapolres Manggarai Barat AKBP Dr. Supiyanto, M.Si. [foto: istimewa]

[LABUAN BAJO] Kapolres Manggarai Barat AKBP Dr. Supiyanto, M.Si, akhirnya dimutasi.

Informasi terkait mutasi Supiyanto ini, sebagaimana disampaikan advokat muda Muhammad Achyar, melalui jaringan WhatsApp, Sabtu (18/11/2017).

Dikatakan, dirinya mendapat kopian Surat Telegram Polri Nomor ST/2752/XI/2017 tertanggal 16 November 2017. Dalam Surat Telegram tersebut, ada 38 pejabat Polri yang dimutasi. Salah satunya adalah Supiyanto.

Dalam Surat Telegram yang diteken As SDM Mabes Polri Irjen Pol Drs. Arief Sulistyanto, M.Si, atas nama Kapolri tersebut, Supiyanto dimutasi ke jabatan baru sebagai Kasubbaginstal Bagjemenmut Puslabfor Bareskrim Polri.

Adalah AKBP Julisa Kusumowardono, SIK, M.Si, yang menggantikan Supiyanto sebagai pejabat baru Kapolres Manggarai Barat. Sebelumnya, Julisa menjabat sebagai Kasubditgakkum Ditpolair Polda Sulawesi Tenggara.

Saat disinggung mutasi Supiyanto terkait beberapa kasus yang tak kunjung tuntas di Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, dan bahkan sebelumnya ada ancaman beberapa pihak akan mendesak Mabes Polri untuk mencopot Supiyanto, Muhammad Achyar menepisnya.

Ancaman tersebut salah satunya dilontarkan Muhammad Achyar beberapa waktu lalu, dalam kapasitasnya sebagai Kuasa Hukum Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) Provinsi NTT terkait keberadaan PT Mentari Sejati Perkasa (MSP) yang beroperasi secara ilegal di Pelabuhan Labuan Bajo.

"Mungkin ini hanya penyegaran biasa di Polri," ujar Muhammad Achyar.

Terkait Kapolres Manggarai Barat yang baru, Muhammad Achyar mengatakan, dirinya menaruh harapan besar.

Ia bahkan menyebut, Julisa Kusumowardono berlatarbelakang Akademi Polisi dan punya pengalaman di Ditpolair Polda Sulawesi Tenggara.

"Semoga akan lebih responsif. Beliau dari Akpol dan orang Ditpolair. Jadi cocok untuk ditempatkan di Labuan Bajo yang luas wilayah perairannya," kata Muhammad Achyar.

Ia pun mengapresiasi Kapolri yang sudah sangat jeli menempatkan pengganti yang tepat di Polres Manggarai Barat.

Apalagi, potensi dan wilayah perairan Manggarai Barat cukup luas. Selain itu, Manggarai Barat merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar