BOMS Sukses, Togar: Kreativitas Anak Muda Harus Dipatenkan

Senin, 17 Desember 2018 | 13:27 WIB
Share Tweet Share

Togar Situmorang, saat menyerahkan piala kepada pemenang kontes modifikasi mobil Bali Oto Modification Series (BOMS). [foto: istimewa]

[KUTA, INDONESIAKORAN.COM] Kontes modifikasi mobil Bali Oto Modification Series (BOMS) telah mencapai final, di areal parkiran lantai 3 Carrefour Sunset Road Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Minggu (16/12/2018) malam. 

BOMS seri keempat ini diikuti 67 mobil yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa. Selain mobil, ada juga puluhan motor modifikasi sebagai pendamping.

Bukan itu saja, suasana juga menjadi semakin meriah ketika pada ajang final BOMS berhadiah puluhan juta dengan hadiah utama sepeda motor ini, juga tampil menarik mobil tua, tahun 60-an.  

“BOMS kali ini paling banyak pesertanya, yakni 67 mobil, baik dari Bali maupun Lombok,” papar Ketua Panitia BOMS, Komang Alex Triojunika, yang didampingi salah satu sponsor Togar Situmorang, SH, MH, MAP, di sela-sela acara yang dihadiri ratusan anak muda itu. 

Dijelaskan, ada berbagai kategori yang dilombakan dalam ajang ini. Di antaranya racing, elegance dan extreem. Untuk penjurian, panitia mendatangkan mereka yang memang sudah pengalaman di bidang itu, dari Bandung dan Yogyakarta.

"Perkembangan dunia modifikasi di Bali sangat pesat. Hampir setiap bulan ada saja klub baru yang muncul. Dan kami bangga, karena ajang ini berjalan lancar dan sukses," tutur Komang Alex.

Pada kesempatan yang sama, Togar Situmorang selaku salah satu sponsor kegiatan, mengaku bangga dengan kesuksesan ajang tersebut. Selain itu, advokat kawakan yang berjuluk "Panglima Hukum" ini juga puas melihat kreativitas anak - anak muda yang luar biasa.

"Luar biasa. Ajang ini sangat penting untuk menyalurkan kreativitas anak-anak muda, selain juga menggali bakat mereka untuk nantinya melahirkan model-model baru yang bisa digunakan kalangan industri," tandas Togar Situmorang, yang juga calon anggota DPRD Provinsi Bali nomor urut 7 Dapil Kota Denpasar dari Partai Golkar ini.

Pengamat kebijakan publik ini pun berharap hasil karya dan kreativitas anak-anak muda generasi milenial ini, harus bisa dipatenkan ke depan. Jangan sampai, karya intelektual mereka malah diklaim orang lain.

"Hasil karya mereka luar biasa. Itu harus dipatenkan, supaya tidak diklaim orang lain," ucap pemilik Law Firm Togar Situmorang & Associates itu.

Sebagai penggemar mobil sport, Togar Situmorang juga berharap dari ajang ini akan lahir karya-karya yang futuristik.

“Saya bangga setelah melihat begitu bagus dan kreatifnya karya mereka. Semoga nanti bisa lebih baik dan lebih maju lagi,” pungkas Togar Situmorang, yang kerap membantu secara gratis warga tak mampu dalam mendapatkan keadilan itu.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar