Rossi: MotoGP Musim 2017 Mengecewakan

Senin, 04 Desember 2017 | 17:01 WIB
Share Tweet Share

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi

[ROMA] Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, merasa kecewa gagal memberikan hasil yang memuaskan pada MotoGP 2017. Menurut Rossi, ada beberapa faktor yang membuatnya gagal bersinar. Untuk MotoGp 2017, pencapaian Rossi bisa dibilang sangat buruk. Juara dunia sembilan kali tersebut hanya menempati peringkat kelima setelah dalam tiga musim terakhir selalu menjadi runner-up.

"Musim kompetisi 2017 sangat tidak bagus. Kami memiliki potensi karena berhasil meraih kemenangan, tapi kami tidak bisa menjaga konsistensi hingga akhir," ujar Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin (4/12/2017). "Kami sangat kesulitan musim ini, saya bicara yang sejujurnya. Dalam beberapa balapan, kami sama sekali tidak tampil dengan kekuatan yang seharusnya," ucap mantan pebalap Ducati tersebut.

Pada MotoGP 2017, Rossi hanya berhasil sekali menjadi pemenang, yakni pada balap MotoGP Assen di Belanda. Setelah itu, The Doctor harus bergelut dengan cedera sehingga peluang meraih gelar juara dunia tertutup.

Namun, Valentino Rossi tetap meraih prestasi bergengsi pada 2017 karena berhasil menjuarai Reli Monza 2017, Minggu (3/12/2017). Gelar itu merupakan yang keenam bagi The Doctor selama berpartisipasi di kejuaraan tersebut.

Editor: Mus


Berita Terkait

Komentar