Megawati dan OSO Hadiri Pelatikan Djarot

Kamis, 15 Juni 2017 | 10:30 WIB
Share Tweet Share

Jokowi Lantik Djarot Jadi Gubernur DKI Jakarta Hari Ini. [Foto:CNN]

[JAKARTA] Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Djarot Saiful Hidayat menjadi gubernur menggantikan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Djarot dilantik berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 76/2017. Ia menggantikan Ahok yang dipenjara karena terbukti melakukan penistaan agama Islam. Pelantikan berlangsung pukul 9.30 WIB di Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/6).

Presiden didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo. Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Surat Keputusan Presiden (Keppres) terkait pelantikan Djator pun dibacakan.

Setelah itu, rohaniawan menuju tempat pelantikan pengambilan sumpah:

“Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur dengan sebaik baiknya dan seadil adilnya, memegang teguh UUD Negara Republik Indonesia 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa,” demikian Djarot mengikuti sumpah jabatan yang dibacakan Presiden.

Acara pelantikan dihadiri Presiden RI Ke-5 Megawati Soekarnoputri, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Oesman Sapta Odang, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto, dan Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi.

Editor: Gusti


Berita Terkait

Komentar