Jokowi Terima Ucapan Selamat dari Sejumlah Pemimpin Dunia

Kamis, 18 April 2019 | 19:10 WIB
Share Tweet Share

Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin, saat memberikan keterangan pers, Rabu (17/4/2019) lalu. [foto: istimewa]

[JAKARTA, INDONESIAKORAN.COM] Seluruh lembaga survei menempatkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin (Jokowi-Amin), unggul dalam hitung cepat Pemilu Presiden 2019.

Hasil ini pun direspon para pemimpin dunia, dengan mengucapkan selamat kepada Jokowi. Di antaranya, ucapan selamat dari PM Malaysia Mahathir Mohamad, PM Singapura Lee Hsien Loong dan Presiden Recep Tayyip Erdogan.

"Yang pertama, baru saja dari siang sampai sore tadi, kita telah menerima (ucapan) dari PM Malaysia Mahathir Mohamad, PM Singapura Lee Hsien Loong dan Presiden Recep Tayyip Erdogan," kata Jokowi, di Menteng, Jakarta, Kamis (18/4/2019).

Tidak hanya Mahathir, Lee, dan Erdogan, sebab ucapan serupa juga disampaikan oleh sejumlah pemimpin negara lainnya.

"Dan juga 10 negara lainnya yang telah memberikan ucapan selamat atas pesta demokrasi besar di negara kita, Pileg," tutur Jokowi, yang didampingi oleh sejumlah ketua umum parpol koalisi pengusung Jokowi-Amin pada Pemilu Presiden 2019.

Meski menyebut ada 10 negara lain, Jokowi tidak membeberkan siapa saja pemimpin dunia yang telah menyampaikan ucapan selamat dimaksud.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Internasional

Jokowi Bertemu Trump di Forum G20 Summit  

Selasa, 04 Juli 2017
Internasional

Trump Salah Posting Foto Jokowi

Minggu, 09 Juli 2017
Internasional

Indonesia Peringkat Pertama Warga Percaya Pemerintah

Rabu, 19 Juli 2017

Komentar