Presiden Jokowi Kecam Keras Aksi Penembakan di Masjid Christchurch

Jumat, 15 Maret 2019 | 19:16 WIB
Share Tweet Share

Presiden Jokowi saat singgah di Pasar Rakyat Balige, Kelurahan Napitupulu Bagasan, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara. [foto: biro pers sekretariat presiden/kris]

[MEDAN, INDONESIAKORAN.COM] Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecam aksi kekerasan yang terjadi di Selandia Baru. Sebelumnya ramai dikabarkan bahwa terjadi penembakan di dua masjid di Kota Christchurch, Selandia Baru, yang menimbulkan banyak korban jiwa.

"Indonesia sangat mengecam keras aksi kekerasan seperti ini. Saya juga menyampaikan duka yang mendalam kepada para korban yang ada dari aksi tersebut," kata Presiden Jokowi, di Kecamatan Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, Jumat (15/3/2019).

Kepala Negara mengatakan, dirinya sudah mendapatkan laporan terkait kejadian tersebut dari Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Saat ini, jajaran terkait masih terus mengumpulkan informasi terkait kejadian tersebut.

Atas kejadian tersebut, Presiden mengimbau warga negara Indonesia yang ada di Selandia Baru, untuk meningkatkan kewaspadaan. "Semuanya hati-hati dan waspada," ucapnya.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Internasional

Jokowi Bertemu Trump di Forum G20 Summit  

Selasa, 04 Juli 2017
Internasional

Trump Salah Posting Foto Jokowi

Minggu, 09 Juli 2017

Komentar