Anggaplah Besok Engkau Mati

Sabtu, 16 November 2019 | 10:09 WIB
Share Tweet Share

Doa sebagai Life Style

 "Hiduplah seakan-akan kamu akan mati besok. Belajarlah seakan-akan kamu akan hidup selamanya." (Mahatma Gandhi) 

Penulis: RD. Pey Hurint

Kekuatan Doa
(Keb 18 :14-16; 19: 6-9 dan Luk 18 : 1 - 8)

[INDONESIAKORAN.COM] Ketika anaknya bertanya kapan kita harus berdoa, seorang bapak menjawab: "Anggaplah bahwa besok engkau akan mati." Anak itu menjawab: "Kita tidak tahu kapan kita mati, berarti doa terus setiap hari?" Bapak menjawab: "Ya betul sekali, kita mesti berdoa tanpa henti, sampai ajal datang menjemput, sampai orang lain yang akan mendoakan kita."

Dalam bacaan Injil Yesus berbicara tentang kekuatan doa yang tiada jemu-jemu. Allah sumber kasih dan kebenaran akan memperhatikan doa umat yang berseru tiada henti kepada-Nya. Maka, perlu ketekunan dan ketabajan dalam berdoa. Ketekunan dan ketabahan dalam berdoa, bukan hanya saat kita meminta sesuatu, melainkan hendaknya menjadi gaya hidup (life style) setiap umat Allah. Doa menjadi ungkapan relasi kasih antara manusia dengan Allah. Doa harus menjadi ciri khas kehidupan iman kita.

Ada ungkapan yang berbunyi: "Allah tidak pernah tidur". Ungkapan ini mau menegaskan bahwa Allah sebagai Bapa kita, akan tetap memperhatikan kita dan mendengarkan doa dan keluh keaah kita. Allah tahu apa yang kita butuhkan. Allah mengerti dan peduli dengan seluruh persoalan hidup kita. Yang perlu diuji adalah apakah kita tekun dan tabah dalam berdoa?

Allah selalu menjawab doa kita dengan cara yang berbeda dengan keinginan kita, karena Allah menjawab setiap kebutuhan bukan keinginan kita. Bagaimana hidup doa kita? Apakah doa menjadi gaya hidup (life style) kita?

¤ Doaku: Ya Tuhan Yesus, ajrilah aku berdoa dengan tiada henti dan tanpa jemu-jemunya, karena kami yakin Engkau akan selalu menjawab doa dan keluh kesah kami. Amen

Selamat pagi. Salam dan doa berkat.

Editor: Elnoy


Berita Terkait

Inspirasi Indonesia

HIDUP ITU TANDA!

Senin, 23 Juli 2018
Inspirasi Indonesia

Kisah Di Balik 200 Thn Lagu SILENT NIGHT, HOLY NIGHT, - MALAM KUDUS

Jumat, 21 Desember 2018
Inspirasi Indonesia

Tiada Cinta yang Terhempas

Senin, 28 Januari 2019

Komentar