Para Tersangka Kasus Jiwasraya Ditahan di Tempat Berbeda

Selasa, 14 Januari 2020 | 21:17 WIB
Share Tweet Share

Mantan Kepala Divisi Investasi dan Keuangan PT Asuransi Jiwasraya, Syahmirwan mengenakan rompi tahanan usai menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Agung, Jakarta

[JAKARTA, INDONESIAKORAN.COM] Kejaksaan Agung telah menetapkan lima orang tersangka di kasus dugaan korupsi Jiwasraya. Jaksa Agung Tindak Pidana Muda Khusus, Adi Toegarisman, mengatakan kelima tersangka ditahan di tempat-tempat yang berbeda.

"Tadi prosesnya telah dilakukan penahanan 5 orang tersangka sejak hari ini sampai 20 hari ke depan. Penahanan seperti diketahui juga kami pisah," ujar Adi di Gedung Bundar Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Selasa (14/1).
 
Adapun, rinciannya Eks Dirut Jiwasraya Hendrisman Rahim ditahan di Rutan KPK Cabang Guntur. Lalu, Komisaris PT Hanson Internasional Tbk, Benny Tjokro, ditahan di Rutan Salemba Cabang KPK. Sedangkan Presiden Komisaris PT TRAM Tbk, Heru Hidayat, ditahan di rutan Kejaksaan Agung.

Sedangkan di mana penahanan mantan Direktur Keuangan Jiwasraya Hary Prasetyo dan mantan Kepala Divisi Investasi dan Keuangan Jiwasraya Syahmirwan tidak dirinci.
 
"Ada yang di Rutan Salemba, Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, ada yang di Cipinang," sebutnya.

Para tersangka disangkakan melanggar Pasal 2 subsider Pasal 3 UU No 21 Tahun 2001 tetang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

"Alat buktinya kami enggak menyimpang dari KUHAP, kami mengacu KUHAP 184. Saksi, kemudian surat dan sebagainya. Nanti kita lihat perkembangannya, kami masih proses ke sana," tutupnya.
 
 

Editor: Vena


Berita Terkait

Komentar