Tokoh Kampung Lebah Klungkung Dukung Pemilu Aman dan Sejuk

Sabtu, 16 Maret 2019 | 10:48 WIB
Share Tweet Share

Tokoh Kampung Lebah Klungkung mendeklarasikan dukungan kepada Polri dalam mewujudkan Pemilu 2019 yang demokratis, aman, damai dan sejuk. [foto: istimewa]

[DENPASAR, INDONESIAKORAN.COM] Tokoh Kampung Lebah, Kelurahan Semarapura Klod Kangin, Klungkung, Bali mendukung Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam mewujudkan Pemilu Serentak 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Dukungan tersebut disampaikan dalam kegiatan Silaturahmi dan Deklarasi Pemilu Damai Pejabat Utama Polda Bali dan Polres Klungkung dengan Kepala Kampung Lebah, Klungkung, Jumat (15/3/2019). Kegiatan berlangsung kediaman Kepala Kampung Lebah Haji Hadi, di Kampung Lebah, Kelurahan Semarapura Klod Kangin, Klungkung.

Hadir pada kesempatan tersebut Kalabfor Cabang Denpasar Kombes Pol Haris Aksara, Kapolres Klungkung AKBP I Komang Sudana, SH, SIK, MH, Wakapolres Klungkung Kompol IB Dedi Januarta, Kasat Intelkam Polres Klungkung AKP I Wayan Sueca, SPd, Kasat Reskrim Polres Klungkung Mirza Gunawan, SIK, Kasat Lantas Polres Klungkung AKP Taufan Rizaldi, SIK, serta Kepala Kampung Lebah Haji Hadi bersama sekitar 25 tokoh Muslim dan warga Kampung Lebah.

Dalam sambutannya, Kepala Kampung Lebah Haji Hadi menyampaikan selamat datang kepada para pejabat Kepolisian yang telah berkenan hadir pada kesempatan tersebut.

"Kami menjabat sebagai Kepala Kampung sudah dua tahun, dan sampai saat ini tidak ada permasalahan yang menonjol yang terjadi di wilayah kami," tutur Haji Hadi.

Ia pun memastikan bahwa pihaknya bersama tokoh Muslim dan warga setempat mendukung penuh Polri dalam mengamankan Pemilu Serentak 2019 sekaligus mendukung Pemilu yang demokratis, aman, damai dan sejuk.

Sementara Kapolres Klungkung AKBP I Komang Sudana, SH, SIK, MH, usai memperkenalkan diri bersama pejabat Polri yang hadir, menyampaikan maksud dan tujuan silahturahmi dengan warga Kampung Lebah.

Kapolres Klungkung juga menitipkan pesan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) terkait situasi saat ini. Harapannya, warga nantinya dapat membantu tugas Polri dalam rangka menjaga keamanan.

"Di tahun politik ini, kami berharap masyarakat dapat membantu Polri sehingga pelaksanaan Pemilu 2019 dapat berjalan dengan aman dan lancar," kata Kapolres Klungkung.

Ia bahkan secara khusus meminta agar hubungan yang sudah terjalin sejak zaman Kerajaan antara umat Muslim dengan warga Klungkung, dapat terjaga dengan baik.

Harapan senada disampaikan Kalabfor Cabang Denpasar Kombes Pol Haris Aksara. Ia berharap, kerukunan yang sudah terjalin sangat harmonis selama ini, agar tetap terjaga sampai kapan pun.

"Menjelang pelaksanaan Pilpres 2019, agar seluruh warga ikut menjaga keamanan serta tidak mudah terprovokasi berita - berita yang belum tentu kebenarannya alias berita bohong atau hoaks," harap Kombes Haris, dalam silaturahmi yang ditutup dengan Deklarasi Warga Kampung Lebah Mendukung Polri Mewujudkan Pemilu 2019 yang Demokratis, Aman, Damai, dan Sejuk.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar