Enam Napi di Lapas Garut Positif Narkoba

Selasa, 15 Agustus 2017 | 07:31 WIB
Share Tweet Share

Plt Kalapas Garut Ramdani Boy (tengah), didampingi Kasat Narkoba Garut AKP Asep Darajat (kiri/kemeja putih). [foto: detik.com]

[GARUT] Petugas gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan pihak kepolisian menggeledah sel napi di Lapas Kelas II B Garut, Jalan KH Hasan Arif, Kecamatan Banyuresmi, Garut, Jawa Barat, Senin (14/8/2017) sekitar Pukul 22.00 WIB.

Hasilnya, enam narapidana ditemukan positif mengonsumsi narkotika.

Seperti dilansir detik.com, dalam penggeledahan ini petugas menyambangi kamar yang dihuni napi kasus narkoba di Blok Papandayan. Petugas mengeluarkan satu-persatu penghuni sel dan langsung melakukan penggeledahan.

"Berdasarkan hasil tes urine, enam napi itu positif memakai sabu-sabu dan ganja. Hasil interogasi sementara, mereka mengaku telah mengonsumsi ganja sintetis gorilla dan amfetamin," papar Kasat Narkoba Polres Garut AKP Asep Darajat, usai penggeledahan tersebut.

Keenam napi tersebut langsung menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Keenamnya akan diproses secara hukum jika terbukti mengonsumsi narkotika di dalam Lapas.

"Memang tidak ada barang bukti, tapi yang jelas mereka positif narkoba. Kita akan dalami, akan dilakukan penyelidikan oleh pihak polisi, dan di internal kami akan dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu," tambah Plt Kalapas Garut, Ramdani Boy. 

"Pastinya kami akan selidiki, dari mana mereka dapatkan barang haram itu, kalau memang benar dikonsumsi di dalam Lapas," imbuhnya.

Selain mengamankan enam napi yang positif mengkonsumsi narkoba, petugas juga mengamankan sejumlah barang ilegal dari dalam sel napi.

Barang tersebut di antaranya adalah belasan telepon genggam, pisau cutter, power bank, hingga music box.

"Barang-barang itu disita karena memang dilarang," pungkas Boy.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Hukum

BNN Bekuk 5 Bandar Narkoba di Aceh

Sabtu, 19 Agustus 2017
Hukum

Pilot Malindo Air Asal Malaysia Ditangkap BNN

Sabtu, 30 Desember 2017

Komentar