Divonis Hari ini, Terdakwa Kasus Buku Jokowi Undercover Yakin Bebas

Senin, 29 Mei 2017 | 13:05 WIB
Share Tweet Share

Terdakwa kasus buku Jokowi Undercover, Bambang Tri Mulyanto (Foto : Arief )

[BLORA] - Terdakwa kasus buku Jokowi Undercover, Bambang Tri Mulyanto, akan divonis hari ini. Bambang yakin akan divonis bebas oleh majelis hakim setelah sebelumnya dituntut hukuman penjara 4 tahun oleh Jaksa Penuntut Umum.

Dalam kasus ini, Bambang dijerat Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), Undang-Undang Nomor 40/2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis, serta Pasal 207 KUHP tentang penghinaan terhadap Penguasa.

Atas  tuntutan JPU Bambang meyakini akan divonis bebas oleh Majelis hakim. Ia yakin dirinya tidak bersalah dalam kasus penulisan buku Jokowi Undercover dan akan mengajukan banding jika nantinya hasil persidangan memvonis dirinya untuk dipenjara..

"Saya yakin saya tidak bersalah, sehingga nanti jika saya dijatuhi hukuman penjara saya akan mengajukan banding. Meskipun satu hari saja saya dipenjara, saya akan mengajukan banding," ujarnya, di ruang tahanan PN Blora, Jateng, Senin (29/5/2017).

Ia menganggap sejumlah tuntutan yang ditimpakan kepadanya terkesan mengada-ada. Beberapa fakta persidangan sebelumnya cenderung mengarah pada intimidasi terhadap dirinya. Dia juga menegaskan kasusnya adalah rekayasa sejak ditangani Polri hingga dilimpahkan kepada pihak Pengadilan.

Editor: Marchelus


Berita Terkait

Komentar