Konser Salam 2 Jari Siap Hibur Masyarakat di "Bumi Lahar"

Rabu, 13 Juni 2018 | 14:28 WIB
Share Tweet Share

Pasangan Mantra-Kerta saat menghadiri Konser Bali Salam 2 Jari di Tabanan, Bali, belum lama ini. [foto: goes stokesy]

[DENPASAR] Komunitas Seni Taksu Bali dijadwalkan akan menggelar Konser Bali Salam 2 Jari bertajuk "Untuk Nurani Karangasem Demi Pertiwi Ne Bali", di Lapangan Candra Buana Karangasem, Bali, Rabu (14/3/8/2018) malam ini.

Konser ini merupakan rangkaian dari Konser Bali Salam 2 Jari yang telah digelar di empat kota di Bali sebelumnya, yakni Gianyar, Negara, Singaraja dan Tabanan.

Konser Bali Salam 2 Jari di Karangasem ini kembali dimeriahkan artis ternama di Bali, seperti Joni Agung & Double T, Bintang, Crazy House, Rare Kual, Ocha, Rahtut XXX, Bintang Band & Lebri P, dan Rajesh.

Tampil pula Ayu Maenah, Nana Viana, Small Axe & Bobi Dinar, dan Rocknest. Komunitas Musik Karangasem, juga tak mau ketinggalan menghibur warga di "Bumi Lahar" ini.

Menurut Koordinator Komunitas Taksu Seni Bali, Agung Bagus Mantra, melalui Konser Bali Salam 2 Jari ini Komunitas Taksu Seni Bali mengajak warga Karangasem bangkit dari bencana erupsi Gunung Agung yang kini masih berstatus level 3 atau siaga.

Dikatakan, harapan masih besar untuk membangun Karangasem lebih baik. Terlebih melalui perhelatan Pilgub Bali 27 Juni 2018, ada sosok calon pemimpin yang visioner dan siap membangun Bali.

Karena itu, warga Karangasem diharapkan memilih dengan hati nurani demi membakar spirit kebangkitan pertiwi Bali dan Karangasem pada khususnya.

Terlebih, Karangasem yang kini mengusung tagline "The Spirit of Bali" memiliki posisi strategis untuk Bali, namun juga masih menyimpan berbagai permasalahan yang perlu pembenahan.

"Untuk mengatasi berbagai permasalahan ini, maka diperlukan kehadiran pemimpin Bali yang memiliki komitmen kuat seperti Rai Mantra," kata Agung Bagus Mantra, di sela-sela persiapan konser ini.

Ia mengatakan, gelombang dukungan dari para artis dan seniman Bali terus mengalir untuk memeriahkan Konser Bali Salam 2 Jari di Karangasem.

"Sebab nurani mereka tergerak untuk mencari dan mendukung pemimpin yang jujur, santun dan tentunya bebas korupsi," papar seniman yang akrab disapa Gus Mantra Pregina, ini.

Ia paham benar, seniman dalam mengambil garis perjuangan, selalu dilandasi idealisme dan kepekaan nurani.

"Seniman bergerak dengan nurani demi aspirasi menjaga taksu Bali. Semangat yang diusung seniman ini sangat tepat jika diperjuangkan bersama sahabat kami, Rai Mantra," tegas pria asal Sanur itu.

Konser Bali Salam 2 Jari ini dijadwalkan akan dihadiri pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Nomor Urut 2, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta), bersama petinggi Koalisi Rakyat Bali (KRB) dan Tim Pemenangan Mantra-Kerta.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar