Mengasuh Anak, Solusi Diet Para Ibu

Selasa, 03 Desember 2019 | 04:16 WIB
Share Tweet Share

Ilustrasi

[JAKARTA, INDONESIAKORAN.COM] Bagi seorang ibu, menurunkan berat badan setelah memiliki anak bukan perkara mudah. Ada saja kelakuan si buah hati yang membuat ibu kehilangan banyak waktu luangnya, semisal untuk berolahraga demi membuat tubuh singset kembali. Diet pun sulit dicapai.

Namun, ibu tak perlu khawatir. Sebuah studi teranyar menemukan, mengasuh anak bisa membantu membakar hingga 50 ribu kalori setiap bulannya.

Wren Kitchens melakukan survei terhadap seribu orang tua di Inggris yang memiliki anak dengan rentang umur antara 3-6 tahun. Mengutip Asia One, survei dilakukan untuk mengukur tenaga dan kalori yang dihabiskan oleh orang tua saat mengasuh anak.

Berdasarkan survei, setiap hari orang tua dapat membakar hingga 1.478 kalori dengan melakukan aktivitas pekerjaan rumah dan mengasuh anak.

Aktivitas yang paling banyak membakar kalori adalah menggendong anak (259 kalori) yang rata-rata dilakukan oleh orang tua selama dua jam.

Pada posisi kedua, kegiatan mengasuh anak seperti memandikan, mengenakan pakaian, hingga menyuapi anak disebut membantu membakar 245 kalori. Aktivitas ini rata-rata dilakukan orang tua selama 102 menit.

Selanjutnya, kegiatan seperti bermain bersama anak, memasak, hingga membersihkan rumah juga turut berkontribusi dalam membakar kalori.

Dengan melakukan kegiatan mengasuh anak, orang tua bisa membakar setidaknya 2.374 kalori setiap pekan.

Editor: Yon


Berita Terkait

Komentar