Intip Potret Nang Mwe San, Dokter yang Viral Karena Terlalu Seksi

Sabtu, 23 November 2019 | 21:39 WIB
Share Tweet Share

Dokter Nang Mwe San

[MYANMAR, INDONESIAKORAN.COM] Izin prakter medis seorang Dokter di Myanmar bernama Nang Mwe San dicabut lantaran kerap mengunggah foto-foto seksinya di Facebook. Dewan Medis Myanmar merasa dokter yang juga sebagai model ini dianggap bertentangan dengan "tradisi di Myanmar" yakni seorang dokter yang memposting foto bikini dan gaun ketat.

Dokter berusia 28 tahun ini mengklaim bahwa dewan medis terkemuka di negaranya mencabut lisensi karena dia "berpakaian tidak pantas" di Facebook. Pada 3 Juni, surat yang ditujukan kepada Mwe San oleh Dewan Medis Myanmar menyebut bahwa foto-fotonya “tidak sesuai dengan tradisi Myanmar”.

Mwe San telah menjadi dokter umum yang berpraktek selama empat tahun sampai dia memutuskan untuk menyerah dua tahun lalu untuk mengejar karir di dunia modeling.

Siapa pun memiliki hak untuk melakukannya di media sosial, ia sering memposting foto dirinya di Facebook dalam gaun yang pas untuk kulit, pakaian dalam, pakaian renang dan bahkan pakaian tradisional Myanmar namun tetap dalam pose seksi.

"Saya terkejut dan sangat sedih. Untuk menjadi seorang dokter, itu adalah perjuangan yang panjang," Apakah aku mengenakan pakaian seksi saat aku bertemu pasienku? Tidak pernah!" kata Mwe San kepada Thomson Reuters Foundation (TRF) seperti melansir Vice.

Surat pencabutan Mwe San kian viral dan menarik lebih dari 19.000 reaksi dan 5.800 komentar di Facebook. Sementara beberapa kritik mengatakan dia harus memilih antara menjadi "seorang profesional medis atau model.

Mwe San mengatakan dia belum melakukan kontak atau banding dengan dewan kesehatan di Myanmar.

"Ada banyak masalah etika penting di sektor medis Myanmar. Saya tidak ingin mereka membuang-buang waktu menangani masalah-masalah kecil seperti foto saya," kata Mwe San.

"Tapi apa pun yang aku hadapi, aku tidak akan melepaskan profesi modeling-ku," tegasnya.

Editor: Olang


Berita Terkait

Komentar