Sarlin Jones, Miss Grand Indonesia yang Idolakan Sang Ayah

Sabtu, 14 September 2019 | 13:31 WIB
Share Tweet Share

Miss Grand Internasional 2018 Clara Sosa saat menyematkan mahkota Miss Grand Indonesia 2019 kepada Sarlin Jones. [foto: istimewa]

[KUPANG, INDONESIAKORAN.COM] Tak hanya Clarita Mawarni Salem, Putri Pariwisata Indonesia 2019, yang menyita perhatian publik belakangan ini. Satu lagi dara cantik asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tak kalah menyedot perhatian adalah Sarlin Delee Jones.

Pada malam penganugerahan gelar Miss Grand Indonesia (MGI) 2019 tanggal 29 Agustus lalu di Labuan Bajo, Sarlin Jones sukses menyabet mahkota Miss Grand Indonesia, yang sebelumnya dikenakan oleh Nadia Purwoko, Miss Grand Indonesia 2018.

Mahkota pun disematkan ke kepalanya oleh Miss Grand Internasional 2018 Clara Sosa, setelah menyisihkan 33 finalis lainnya dari seluruh Indonesia.

Gadis berusia 18 tahun kelahiran Kupang, 8 Mei 2001, ini merupakan putri pertama pasangan David Jones dan Adriana Lede (Alm). Ayahnya berasal dari Amerika, sementara almarhum ibunya berasal dari Sabu Raijua, NTT. Keluarga Sarlin Jones menetap di Sikumana, Kota Kupang.

Sarlin Jones merupakan lulusan SMA Negeri III Kupang. Ia sempat berkerja sebagai freelance model di Kupang.

Satu hal menarik saat sesi tanya-jawab pada malam penganugerahan gelar MGI 2019, ia ditanyakan oleh dewan juri tentang tokoh yang menjadi inspirasi sekaligus idola dalam hidupnya. Dengan mantap, Sarlin Jones menyebut sang ayah sebagai idolanya.

“Sosok yang menjadi inspirasi saya adalah ayah saya. Ia selalu memberikan yang terbaik buat saya. Ia selalu mendukung saya dalam setiap keadaan. Ia adalah sahabat terbaik saya. Selain ayah, bagi saya, ia juga ibu bagi saya,” jawab Sarlin Jones, ketika itu.

Seperti diketahui, ibu Sarlin Jones, Adriana Lede, meninggal pada 8 Maret 2017. Sejak itu, Sarlin Jones dan sang adik, Daleta, dibesarkan oleh sang ayah.

Tampil sebagai Miss Grand Indonesia 2019, Sarlin Jones menyampaikan terima kasih kepada keluarga, sahabat dan seluruh masyarakat NTT yang telah mendukungnya. Ia pun berjanji akan memberikan yang terbaik pada ajang Miss Grand Internasional mendatang di Venezuela.

Kepada wartawan di Kupang, Jumat (13/9/2019), Sarlin Jones mengaku telah mempersiapkan dengan matang untuk menghadapi ajang internasional itu. Ia mendapat dukungan penuh dari Ketua Dekranasda Provinsi NTT Julie Sutrisno Laiskodat, yang tak lain adalah istri Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat.

"Tema yang kita sepakati adalah kekayaan tenun ikat NTT. Maka saya dengan dukungan Ibu Julie Laiskodat akan terus mempersiapkan diri agar bisa mempromosikan kekayaan pariwisata NTT yang beraneka ragam ini di mata dunia,” ucapnya, didampingi Julie Laiskodat.

"Saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat NTT, yang telah mendukung saya hingga bisa menjadi Miss Grand Indonesia 2019. Sekaligus saya mohon dukungannya, agar saya bisa memberikan yang terbaik di ajang Miss Grand Internasional nanti," pungkas Sarlin Jones.

Reporter: Laurens Leba Tukan

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar