Silva Sanra: Calon Guru Paud Jajal Dunia Tarik Suara  

Kamis, 30 Mei 2019 | 15:45 WIB
Share Tweet Share

Silva Sanra

[INDONESIAKORAN.COM] Beatrix Dasilva yang akrab disapa Silva Sanra mulai menjajal dunia tarik suara. Silva Sanra fokus menapaki dunia seni musik untuk menghibur para penggemar genre lagu lawas dan masa kini. 

Silva Sanra yang saat ini tengah studi di Universitas Katolik Indonesia (UKI) St. Paulus Ruteng, Flores, sejak kecil telah mengasah karakter atau keterampilannya di jagat musik. 

Silva Sanra kepada Indonesiakoran.com mengaku selain atas keinginan pribadi, tetapi juga atas dorongan dari kedua orang tuanya untuk fokus menyanyi. 

"Saya suka menyanyi sejak kecil. Itu juga karena ada dorongan dari Mama dan Bapa. Dari saya sendiri juga," kata Silva Sanra. 

Sejak kecil kata Silva Sanra, dirinya selalu berkutat dengan lagu-lagu rohani. Usaha Silva Sanra pun tak hanya sebatas asa, tetapi ia buktikan talenta tersebut dengan mengikuti sejumlah lomba menyanyi Mazmur di Gereja. Ia selalu mendapat juara. 

"Lagunya banyak tapi yang sering lagu rohani. Kalau di gereja sering sekali. Apalagi lomba dan setiap kali ikut lomba pasti juara," katanya. 

Mahasiswi Pendidikan Guru Paud ini mengaku mengikuti lomba pop singer sejak Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang diselenggarakan oleh Paroki Dampek tahun 2013 mendapat juara pertama. 

Setelah itu Silva Sanra diutus oleh Paroki Dampek untuk mengikuti lomba Mazmur di Kevikepan Reok antar Orang Muda Katolik (OMK) tahun 2017. Lagi-lagi Silva Sanra mendapat juara satu. 

Pada tahun yang sama juga, Silva mengikuti lomba Mazmur tingkat kevikepan di Gereja Katedral Ruteng. Ia juga menjadi juara pertama. "Sudah beberapa piala di rumah," katanya dengan nada gembira.

Atas semua pencapaian ini, mahasiswi kelahiran Wae Waru, Desa Golo Mangung ini berharap bakatnya terus diasa. Ia juga ingin membuat keluarganya bangga. 

"Harapannya hanya ingin membuat keluarga bangga dengan bakat yang saya miliki," tukasnya.
 

Reporter: Odorikus
Editor: Odorikus


Berita Terkait

Komentar