Made Sumberjaya Optimis Lolos Jadi Anggota DPRD Gianyar

Sabtu, 30 Maret 2019 | 13:03 WIB
Share Tweet Share

Made Sumberjaya. [foto: indonesiakoran.com/san edison]

[DENPASAR, INDONESIAKORAN.COM] Nama Made Sumberjaya, ST, MT, tak asing lagi di telinga masyarakat Bali, khususnya masyarakat jasa konstruksi. Maklum, pria kelahiran 15 Oktober 1969 itu cukup getol menyuarakan aspirasi terkait dunia usaha jasa konstruksi di Pulau Dewata selama ini.

Direktur CV Bumi Mantara itu pernah menjabat di beberapa posisi penting asosiasi jasa konstruksi di Bali. Seperti Wakil Ketua Aspekindo Bali, Wakil Ketua Asdamkindo Bali, Wakil Ketua Gapensindo Gianyar, Ketua Aspekindo Gianyar, dan lainnya.

Hanya saja jelang Pemilu 2019, Sumberjaya justru memilih terjun ke politik. Hal itu dilakukannya, karena banyak aspirasi masyarakat yang sering tersumbat. Ia ingin tampil sebagai jembatan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Saya terjun ke politik karena selama ini tanpa kita ikut ke politik, sepertinya kita sulit memperjuang aspirasi masyarakat. Satu-satunya jalan, ya, terjun ke politik dan menjadi legislator," kata Sumberjaya, di Denpasar, Sabtu (30/3/2019).

Screenshot_2019-03-30-14-02-10_com.outthinking.collagelayout_1553925764535

Menariknya, Sumberjaya justru memilih pendatang baru Partai Persatuan Indonesia (Perindo) sebagai kendaraan politik. Ada banyak alasan yang membuat alumni Universitas Mahasaraswati Denpasar ini memilih bergabung dengan partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu.

"Saya memilih bergabung dengan Perindo karena sejak awal berdirinya, saya melihat partai ini akan besar ke depan," ucapnya.

Dikatakan, banyak program kerja yang dibuat Partai Perindo, yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat kecil. Ini sesuai fokus perjuangan partai nomor urut 9 itu, yakni memperjuangkan kesejahteraan masyarakat ekonomi lemah.

"Sangat banyak program Perindo yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat kecil. Seperti kegiatan foging, ambulance, program bidang kesehatan, bidang pendidikan, hingga menyasar pengusaha kecil, pedagang dan UMKM," ujar Sumberjaya.

Program-program tersebut, sekaligus meyakinkan Sumberjaya untuk tampil sebagai calon anggota legislatif (Caleg). Ia pun dipercaya sebagai calon anggota DPRD Kabupaten Gianyar nomor urut 1 Dapil III Sukawati.

"Menurut saya, menjadi calon anggota legislatif ini amanah. Saya berjuang meyakinkan masyarakat, bahwa Partai Perindo hadir untuk menyejahterakan mereka," tutur Sumberjaya.

Dari pertemuan dengan masyarakat di Dapil selama ini, diakuinya respon masyarakat sangat positif. Itu pula sebabnya, Sumberjaya optimis melenggang mulus ke DPRD Kabupaten Gianyar periode 2019-2024.

"Saya sudah banyak bertemu masyarakat, bahkan door to door. Masyarakat bahkan sering meminta untuk bertatap muka. Ini sungguh luar biasa. Ini pula yang meyakinkan saya bisa tampil sebagai pemenang dan menjadi wakil rakyat lima tahun ke depan," pungkas Sumberjaya, yang juga Magister Teknik lulusan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya itu.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar