Jika Dipercaya Jadi Legislator, Ini Fokus Perjuangan Gung Rony

Kamis, 21 Februari 2019 | 11:21 WIB
Share Tweet Share

I Gusti AG Ronny Indra Wijaya S. [foto: indonesiakoran.com/ san edison]

[DENPASAR, INDONESIAKORAN.COM] Komandan Barisan Reaksi Cepat (BARET) DPW Partai NasDem Provinsi Bali, I Gusti AG Ronny Indra Wijaya S, ST, MT, berkeyakinan bahwa dirinya akan mendapatkan kepercayaan masyarakat Kota Denpasar untuk duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Bali, pada Pemilu Legislatif (Pileg) 17 April mendatang.

Meski yakin, namun bukan berarti Gung Rony, sapaan akrabnya, begitu berambisi untuk menjadi legislator. Menurut dia, menjadi wakil rakyat artinya adalah menjadi pelayan masyarakat. Kalau pun nantinya belum mendapatkan kepercayaan masyarakat untuk menghuni Gedung Dewan di Renon, Gung Rony mengaku akan tetap melayani masyarakat seperti biasanya.

"Untuk ambisi sekali menjadi anggota dewan, tidak. Sebab bagi saya, menjadi anggota dewan sama artinya kita akan melayani masyarakat. Dan soal melayani masyarakat ini, sudah sering saya lakukan selama ini. Ke depan juga akan tetap seperti itu, tanpa harus menjadi anggota dewan," kata Gung Rony, di acara Pojok Keren "Ngobrol Santai Ala NasDem" di Kantor DPW Partai NasDem Provinsi Bali, Denpasar, belum lama ini.

Baca Juga:
Gung Ronny Optimis Melenggang Mulus ke DPRD Bali

Menurut dia, mengabdi untuk masyarakat tidak harus tunggu menjadi anggota dewan. Tetapi apabila mendapat kesempatan untuk duduk di parlemen, maka ruang lingkup pengabdian itu akan menjadi lebih luas.

Itu pula sebabnya, Gung Rony tampil sebagai calon anggota DPRD Provinsi Bali Dapil Kota Denpasar dari Partai NasDem pada Pileg 2019 ini. Pria kelahiran 8 Januari 1980 itu, kepincut dengan partai yang menggelorakan gerakan perubahan dengan figur Surya Paloh selaku nahkodanya ini.

"Saya mau menjadi caleg dan berharap bisa tembus parlemen, karena pertimbangan tadi. Saya mau memperluas ruang lingkup pengabdian. Dan untuk hal itu, Partai NasDem saya kira sangat ideal sebagai kendaraan. Partai ini mengusung gerakan perubahan, juga komit dengan politik tanpa mahar. Lagi pula Pak Surya Paloh sangat Soekarnois, negarawan, dan sama sekali tidak melirik jabatan apapun," ucapnya.

Screenshot_2019-02-21-12-23-54_com.outthinking.collagelayout_1550723060312

Komandan Barisan Reaksi Cepat (BARET) Partai NasDem Provinsi Bali, I Gusti AG Ronny Indra Wijaya S bersama Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. [foto: istimewa]

Soal prioritas perjuangan jika kelak dipercaya duduk sebagai wakil rakyat, Gung Rony mengatakan, dirinya ingin Sila Kelima Pancasila "Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia" benar - benar terwujud.

"Kalau soal prioritas, tentu saya mau fokus memperjuangkan kesejahteraan masyarakat dulu. Saya mau Sila Kelima Pancasila itu benar-benar terwujud. Karena saat ini, sesungguhnya belum ada keadilan sosial itu," tegas lulusan Teknik Arsitektur Universitas Udayana itu.

Ia mencontohkan, saat ini masih banyak pasien BPJS yang terlantar. Masih banyak orang susah mencari sekolah. Bahkan, masih banyak orang yang tidak bisa sekolah karena terbentur biaya.

"Lalu, kata siapa di Denpasar ga ada orang miskin? Masih banyak itu. Masih banyak juga rumah bedeng. Juga rumah di bantaran kali. Kalau mau kota ini cantik, tangani juga itu," tandas Gung Rony yang menyelesaikan Magister Teknik Arsitektur di Universitas Brawijaya Malang ini.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar