Ratu Wulla Akan Membuka Akses Pasar Kopi Sumba

Jumat, 15 November 2019 | 14:17 WIB
Share Tweet Share

 Anggota Fraksi Partai Nasdem DPR RI Ratu Ng. B. Wulla

[KUPANG, INDONESIAKORAN.COM] Anggota Fraksi Partai Nasdem DPR RI Ratu Ng. B. Wulla, bersedia membuka akses pasar untuk penjualan kopi dari Nusa Tenggara Timur (NTT) khususnya Kopi Sumba yang terkenal memiliki cita rasa yang khas. Bahkan ia berkomitmen untuk menggalang dukungan dari seluruh Anggota DPR RI beserta jaringan bisnis lainnya untuk membantu memasarkan Kopi Sumba dan kopi lainnya dari NTT agar bisa menembus pasar internasional. 

Ratu Wulla mengatakan itu saat mengunjungi stand Coffee Sumba KSU Lembah Hijau di arena Pameran JCC Jakarta, Kamis (14/11/2019). Pameran tersebut disponsori oleh Bank Indonesia dengan Merek Dagang Aroma Kopi Sumba yang berlangsung sejak 12-17 November 2019 dan diikuti juga oleh Merek Kopi Bajawa.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Indonesiakoran.com di Kupang, Ratu Wulla mengatakan, untuk mendukung pengembangan UMKM unggulan dengan kategori komoditas berorientasi eksport, KSU Lembah Hijau membentuk Koperasi yang diketuai oleh Elisabeth Malo yang beralamat di Desa Kadi Roma, Kecamatan Wewewa Tengah, Kabupaten Sumba Barat Daya. 

Dikatakannya, KSU Lembah Hijau dengan Merek Aroma Kopi Sumba telah dipasarkan secara luas di daratan Sumba, dan bebrapa wilayah di NTT dan sudah terdaftar di Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat Daya. “Aroma Kopis Sumba juga telah berhasil menjuarai kontes Kopi Robusta tingkat Nasional pada bulan Agustus 2017 dan sudah pernah meraih peringkat II kontes internasional pada bulan Oktober 2017,” ucap Ratu Wulla.

Ratu Wulla saat itu membeli  sejumlah Kopi Sumba dalam kemasan yang terpajang di stand Coffee Sumba untuk dibagikan kepada para sahabatnya Anggota DPR RI sekaligus turut mempromosikan bahwa Sumba Barat Daya dan NTT pada umumnya memiliki potensi kopi yang unggul yang sudah tersaji dalam kemasan dan siap dipasarkan. 

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi terhadap semangat juang Mama Elisabeth Malo yang meskipun dalam usia yang suadh lanjut tai masih mampu mengembangkan potensi Kopi Sumba. Apresisasi saya juga untuk teman-teman KSU Lembah Hijau yang terus mengembangkan potensi Kopi Sumba dengan melibatkan masyarakat petani di desa-desa. Saya akan terus berupaya untuk membantu masyarakat saya agar lebih cepat sejahtera dengan potensi daerah yang dimiliki,” katanya. 

Reporter:laurens leba tukan

Editor: Jefri


Berita Terkait

Komentar