Menteri BUMN: Buat Wisatawan Nyaman Agar Sering Kunjungi Labuan Bajo

Minggu, 06 Oktober 2019 | 14:56 WIB
Share Tweet Share

Menteri BUMN RI Rini Soemarno, saat dikalungi selendang khas Manggarai, di Kampung Air, Labuan Bajo. [foto: indonesiakoran.com/itho umar]

[LABUAN BAJO, INDONESIAKORAN.COM] Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI Rini Soemarno mengatakan bahwa masih banyak yang perlu dibenahi di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ia menegaskan, sangat penting untuk dilakukan perbaikan, supaya memberikan kenyamanan kepada wisatawan. Dengan kenyamanan, wisatawan tidak hanya sekali berkunjung namun akan berkali-kali bertandang ke Labuan Bajo.

Rini Soemarno mengatakan hal tersebut saat meninjau langsung keberadaan Warung Internet Desa (Ides) di Kampung Air, Kelurahan Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Minggu (6/10/2019).

Baca Juga:
Menteri BUMN Ajak Warga Labuan Bajo Manfaatkan Warung Internet Desa

Ia menjelaskan, ini merupakan kunjungan keempat dirinya ke Labuan Bajo. Pertama ke Labuan Bajo, Rini Soemarno mengaku datang bersama sejumlah Dirut BUMN.

"Waktu itu kita melihat Pulau Komodo dan biawak Komodo. Dan waktu itu, Presiden Joko Widodo menekankan, Labuan Bajo ini salah satu tujuan wisata utama yang didorong oleh pemerintah. Bali perlu ada titik - titik lain, sehingga masyarakat internasional tidak hanya ke Bali, tapi juga ke Labuan Bajo. Terutama karena ada satwa langka, Komodo," ujarnya.

"Terus terang Pak Bupati, kok, masih banyak yang perlu perbaikan. Supaya wisatawan itu menjadi lebih nyaman sehingga mau datang ke Labuan Bajo. Bukan hanya sekali, tapi berkali-kali seperti saya," imbuhnya, dalam kegiatan yang juga dihadiri Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch Dula, ini.

Ia pun secara khusus menyampaikan terima kasih kepada para direksi BUMN. Pasalnya, CRS dari BUMN yang sangat tinggi juga turut membantu pembenahan pariwisata Labuan Bajo.

"(Banyak bantuan BUMN) Sehingga bisa kita banyak membantu di Pulau Rinca, termasuk oleh Bank Mandiri di Tempat Pelelangan Ikan. Tujuannya, masyarakat setempat makin nyaman dan sejahtera. Wisatawan yang datang juga makin nyaman. Jadi tujuan kita, bagaimana memakmurkan dan mensejahterakan masyarakat Labuan Bajo," tandas Rini Soemarno.

Reporter: Itho Umar
Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar