Pasar Badung Megah dan Rapi, Togar: Bisa Jadi Ikon Ekonomi Kerakyatan

Senin, 01 April 2019 | 18:27 WIB
Share Tweet Share

Calon anggota DPRD Provinsi Bali nomor urut 7 Dapil Kota Denpasar dari Partai Golkar, Togar Situmorang. [foto: istimewa]

[DENPASAR, INDONESIAKORAN.COM] Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Pasar Badung, 22 Maret lalu. Ketika itu, Presiden Jokowi melontarkan pujian khusus terkait kemegahan arsitektur tradisional pasar yang terbakar tiga tahun lalu itu.

Tak hanya arsitektur yang indah, Pasar Badung memang sangat megah, tertata rapi dan semakin nyaman. Warga Denpasar dan sekitarnya pun makin senang berbelanja di pasar yang terletak bersebelahan dengan "Tukad Korea" ini.

Tidak hanya masyarakat biasa, para tokoh terkenal Bali pun cukup sering berbelanja di pasar ini. Salah satunya adalah Panglima Hukum Togar Situmorang, SH, MH, MAP.

Baca Juga:
Togar Situmorang Optimis Melenggang Mulus ke DPRD Bali, Karena Ini

Managing Partner Law Office Togar Situmorang & Associates yang beralamat di Jalan Tukad Citarum 5A Renon, Jalan Bypass Ngurah Rai 407 Sanur, dan merupakan rekanan OTO 27 yaitu bisnis usaha yang bergerak di bidang Insurance AIA, property, penjualan villa, showroom mobil, showroom motor Harley Davidson, food court dan juga barber shop di Jalan Gatot Subroto Timur 22 Denpasar, ini juga mengapresiasi kondisi pasar tersebut.

"Sekarang Pasar Badung makin nyaman, rapi dan bersih. Fasilitasnya juga lebih baik. Semoga Pasar Badung bisa menjadi ikon pengembangan ekonomi kerakyatan Kota Denpasar dan Bali pada umumnya, serta pusat heritage warisan pusaka budaya negeri ini, bahkan dunia," tutur Togar, di Denpasar, belum lama ini.

Baca Juga:
Butuh Bantuan Hukum Tapi Kesulitan Biaya? Togar Siap Membantu, Gratis!

Togar yang masuk daftar 100 Advokat Hebat versi Majalah PropertynBank ini pun mengapresiasi Presiden Jokowi yang telah meresmikan pasar rakyat di Kota Denpasar itu.

Ia berharap, Pasar Badung mampu bersaing dengan pusat perbelanjaan modern, pasar modern, hingga mall. Apalagi pasar tradisional tersebut kini dibentuk dan dikelola dengan manajemen modern.

"Pasar Badung yang merupakan pasar tradisional dengan konsep modern bukan hanya dilengkapi dengan 6 lift dan 10 eskalator, namun juga dilengkapi layanan wifi gratis bagi seluruh pedagang dan pengunjung pasar," jelas Togar, yang juga calon anggota DPRD Provinsi Bali nomor urut 7 Dapil Kota Denpasar dari Partai Golkar.

Baca Juga:
Togar Situmorang Komit Bela Rakyat Kecil Tanpa Imbalan

Setidaknya ada 18 titik wifi gratis yang dapat dimanfaatkan pedagang maupun pengunjung di Pasar Badung. Alhasil, masyarakat kini dapat memanfaatkan Pasar Badung selain sebagai tempat berbelanja dengan dengan nyaman, juga dapat menjadi tujuan wisata, wahana rekreasi serta edukasi sambil tetap mempertahankan interaksi dan kohesi sosial.

"Pasar Badung ini kami yakin akan jadi salah satu objek wisata yang menarik dikunjungi di Denpasar serta makin menggeliatkan ekonomi kerakyatan. Dan bisa jadi inspirasi bagi pasar tradisional lainnya di Bali bahkan Indonesia hingga dunia," tutur caleg milenial yang mempunyai tagline "Siap Melayani Bukan Dilayani" ini.

Baca Juga:
Kasus Persekusi Sopir Taksi Online, Togar: Jangan Digiring ke Isu SARA

Screenshot_2019-03-20-13-00-39_com.outthinking.collagelayout_1553058080812_8

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar