Muhaimin Minta Tolong Presiden Jokowi

Jumat, 23 Juni 2017 | 01:26 WIB
Share Tweet Share

Ilustrasi

[CIMAHI] Ketua Dewan Pembina Gerbang Tani (GT), Muhaimin Iskandar berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat mengakomodasi keinginan pedagang untuk memerhatikan pasar tradisional.

"Salah satunya revitalisasi pasar, supaya Pak Presiden betul-betul memerhatikan pasar tradisional, dan memberikan perhatian luas kepada pasar kita," ucapnya saat mengunjungi pasar tradisional Cimindi, Jalan Leuwigajah, Kota Cimahi, Kamis (22/6/2017).

Dalam kesempatan tersebut juga Muhaimin, menerima berbagai laporan dari para pedagang pasar terkait harga bahan pangan menjelang Hari Raya aIdul Fitri 1438 Hijriah.

Pria yang akrab disapa Cak Imin ini mengungkapkan, Pasar Cimindi dipilih untuk dikunjungi karena menurut dia, pasar ini merupakan contoh pasar tradisional yang bisa bersaing dengan pasar modern.

"Pasar Cimindi ini pasar tradisional yang harus dijaga dan dipertahankan, kami harus melakukan revitalisasi dan menjaga dari gempuran ritel modern sehingga kami harus membuat aturan," tuturnya.

Muhaimin menambahkan, meski masih banyak yang terkesan kumuh, pasar tradisional memiliki keunggulan dibanding ritel modern.

"Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah yang membuat zona sekaligus rasio antara pasar tradisional dengan ritel modern karena pasar tradisional ini dua kelebihannya, pertama keguyuban dan usaha kecil yang harus dibantu. Yang kedua harga terjangkau bagi masyarakat," tandasnya.

Editor: Mus


Berita Terkait

Ekonomi

Jokowi: ASEAN dan India Generator Ekonomi Dunia

Rabu, 15 November 2017
Ekonomi

Presiden Jokowi Resmikan Kereta Bandara

Selasa, 02 Januari 2018

Komentar