Kunjungan Raja Swedia Bakal Tingkatkan Kerjasama Bisnis Indonesia-Swedia

Rabu, 24 Mei 2017 | 15:02 WIB
Share Tweet Share

Raja Swedia Karl Gustaf (kanan) bersama Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Roeslani saat menghadiri Forum Ekonomi Indonesia - Swedia di Jakarta, Selasa (23/5/2017). Foto: Ari Kristian

[JAKARTA) Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Perkasa Roeslani meyakini kehadiran Raja Swedia Carl XVI Gustaf di Indonesia akan meningkatkan kerjasama ekonomi antara kedua negara.

"Kunjungan kenegaraan Raja Swedia ke Indonesia jelas mencerminkan komitmen kuat Swedia untuk memperkuat dan meningkatkan hubungan perdagangan dan ekonomi bilateral yang ada," ujar Rosan di sela-sela Indonesia-Sweden Executive Forum yang digelar di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta (23/5/2017).

Hubungan bilateral Indonesia - Swedia telah dimulai sejak 1950. Sejak 2006, Indonesia sudah memiliki Kedutaan Besar untuk Swedia. Pada 2017, kerjasama bilateral semakin meningkat melalui alih teknologi di bidang energi terbarukan.

"Forum Eksekutif Indonesia-Swedia dapat menjadi platform dan instrumen yang produktif dalam mencapai tujuan kerjasama ekonomi kedua negara," imbuh Rosan.

Melalui kesempatan itu, kata Rosan, pihaknya akan bersama-sama menjajaki peluang perdagangan dan investasi dengan melakukan upaya promosi dengan memanfaatkan jaringan bisnis pelaku usaha kedua negara. Terdapat empat sektor khusus yang menjadi perhatian dalam Indonesia - Sweden Executive Forum antara lain infrastruktur, energi, pengembangan teknologi, kesehatan dan pengembangan keterampilan generasi muda.

Reporter: Hila Bame
Editor: More


Berita Terkait

Komentar