PSSI Kerahkan Warga Negara Indonesia di Manila

Senin, 09 Desember 2019 | 04:13 WIB
Share Tweet Share

Ilustrasi

[JAKARTA, INDONESIAKORAN.COM] Ketua Umum PSSI, Komjen Pol Mochamad Iriawan, berharap warga negara Indonesia (WNI) di Manila ikut mendukung perjuangan Timnas Indonesia di final SEA Games 2019, Selasa (10/12).

Pasukan Garuda Muda akan menghadapi Vietnam yang berstatus favorit juara, di partai puncak yang bakal digelar di Stadion Rizal Memorial, Manila.

"Kalau soal pengerahan suporter menggunakan pesawat Hercules ke Filipina saya belum dengar itu. Namun, di sini banyak warga Indonesia dan itu akan kami maksimal untuk mendukung Timnas U-22," kata Iriawan di Manila seperti dikutip Antara, Minggu (8/12).

Ia berharap skuat arahan Indra Sjafri mampu melepas dahaga juara SEA Games yang kali terakhir berhasil direbut pada edisi 1991 di Manila.

Indonesia memastikan tampil di final usai menaklukkan Myanmar 4-2. Sementara Vietnam sukses mengalahkan Kamboja dengan kemenangan telak 4-0.

Laga kontra Vietnam ini menjadi ajang balas dendam tim asuhan Indra Sjafri. Pasalnya, tim Merah Putih dipaksa menyerah 1-2 pada babak penyisihan Grup B SEA Games 2019.

Sementara itu, kick off partai final akan dimulai pukul 20.00 waktu setempat atau 19.00 WIB di Stadion Rizal Memorial, Manila.

Sebelum laga final akan dilaksanakan perebutan tempat ketiga SEA Games 2019 mulai pukul 16.00 waktu Manila atau 15.00 WIB, yang mempertemukan Myanmar versus Kamboja.

Editor: Yon


Berita Terkait

Komentar