Jose Mourinho Dinilai Blunder Datangkan Lukaku ke MU

Selasa, 19 November 2019 | 00:18 WIB
Share Tweet Share

Romelu Lukaku

[MANCHESTER, INDONESIAKORAN.COM] Steve Walsh, mantan pencari bakat Jose Mourinho, menganggap Romelu Lukaku bukanlah pilihan tepat bagi Manchester United (MU). Menurutnya, The Special One telah melakukan kekeliruan besar sata mendatangkan pemain Belgia itu dari Everton tiga tahun yang lalu. 

Mourinho pertama kali bergabung dengan MU di tahun 2016. Ia menggantikan sosok Louis van Gaal yang dipecat oleh manajemen setan merah.

Selama menjadi manajer MU, Mourinho tidak sungkan-sungkan untuk melakukan transfer besar. Salah satunya adalah ketika ia membeli Romelu Lukaku dari Everton dengan mahar 75 juta pounds.

Walsh menyebut bahwa Mourinho salah membuat perhitungan saat membeli seorang pemain. "Transfer pemain bukan berarti anda mencoba mengoleksi pemain, namun anda memiliki rencana yang jelas mengenai cara bermain yang anda inginkan," beber Walsh kepada The Athletic.

Walsh menyebut bahwa Mourinho mengetahui ada resiko yang besar saat mencoba merekrut Romelu Lukaku. Namun ia cenderung menyepelekan saran yang ia berikan.

"Ketika Jose merekrut Romelu Lukaku dari Everton, saya ingat bahwa saya mengatakan ini kepadanya 'Kamu harus hati-hati dengan Lukaku. Dia adalah 'Bayi Besar'."

"Jose mengatakan bahwa ia bisa mengatasinya Saya tidak yakin ia bisa mengatasi mentalitas Lukaku, yang seharusnya ia lakukan."

Editor: Mus


Berita Terkait

Komentar