Taklukkan Rahong Utara, IKRB FC Buka Peluang Lolos Fase Grup IKBM Cup

Minggu, 08 September 2019 | 19:19 WIB
Share Tweet Share

Para pemain IKRB FC bersama manajer, ofisial dan tim pelatih. [foto: istimewa]

[DENPASAR, INDONESIAKORAN.COM] IKRB FC sukses menaklukkan Rahong Utara, dalam laga penyisihan Grup D IKMB Cup 2019, di Stadion Ngurah Rai Denpasar, Minggu (8/9/2019). IKMB Cup merupakan turnamen sepak bola yang diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Manggarai Bali (IKMB).

Fransiskus Boni Ventura dan kawan - kawan menang dengan skor meyakinkan, 3-0. Ketiga gol anak-anak asuh Yos Jamali ini masing-masing dilesakkan Venan Rahmani, Aris Gabur, dan Leri Arwan.

IMG_20190908_201607

Stiker IKRB FC Rino Robianto dikawal ketat para pemain Rahong Utara. [foto: istimewa]

Dengan hasil ini, anak-anak IKRB (Ikatan Keluarga Rego Bali) yang bergabung di Grup D bersama IKMPB (Macang Pacar), Langke Rembong, Rahong Utara dan Wae Mokel, untuk sementara berada di posisi 3 klasemen dengan koleksi 4 poin.

IKMPB masih memimpin Grup D dengan 9 poin, atau meraih hasil sempurna dari tiga pertandingan. Sementara di tempat kedua ada Langke Rembong yang mengoleksi 6 poin, hasil dua kemenangan dan sekali kalah.

IMG_20190908_201845

Para pemain IKRB FC merayakan kemenangan. [foto: istimewa]

Hasil positif yang diraih kontra Rahong Utara, sekaligus membuka peluang IKRB FC untuk lolos fase grup, mendampingi IKMPB yang sudah dipastikan mengantongi tiket babak knockout. IKRB FC akan bersaing dengan Langke Rembong, untuk merebut satu tiket tersisa.

Sesuai jadwal panitia, kedua tim akan melakoni laga hidup mati di Stadion Ngurah Rai Denpasar, 15 September mendatang. Siapapun yang menang, dipastikan akan mendampingi IKMPB ke babak selanjutnya.

Namun jika kedua tim bermain imbang, IKRB FC masih memiliki peluang untuk menggeser Langke Rembong di klasemen akhir grup. Sebab, anak-anak IKRB lebih diuntungkan karena masih menyisakan satu pertandingan kontra IKMPB, sang penguasa klasemen Grup D.

IMG_20190908_201532

Pelatih IKRB FC Yos Jamali (kiri) dan kapten tim Fransiskus Bona Ventura. [foto: istimewa]

"Hari ini kami bermain sangat baik. Semoga di laga lanjutan melawan Langke Rembong, kami bisa memetik poin penuh dan memastikan tiket ke babak selanjutnya," kata Yos Jamali, pelatih kepala IKRB FC, usai pertandingan.

"Hasil hari ini sekaligus memperbaiki hasil kurang memuaskan yang kami dapatkan di laga awal grup beberapa waktu lalu," imbuhnya.

Diketahui pada laga perdana di Stadion Ngurah Rai Denpasar, 18 Agustus lalu, IKRB FC hanya mampu berbagi angka dengan Wae Mokel. Kedua tim bermain imbang 1-1.

IMG_20190908_204309

Dua pemain IKRB FC, Venan Rahmani (kiri) dan Aris Gabur yang masing-masing melesakkan satu gol ke gawang Rahong Utara. [foto: istimewa] 

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar