2500 Hotel di Indonesia Akan Gelar Nonton Bareng Piala Dunia

Kamis, 22 Maret 2018 | 12:20 WIB
Share Tweet Share

Country Market Manager Traveloka John Safenson (kanan) dan Ketua Umum Badan Pimpinan Pusat Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPP PHRI) Hariyadi BS Sukamdani, menandatangani kerja sama terkait acara nonton bareng Piala Dunia 2018. [foto: indonesiakoran.com/ san edison]

[DENPASAR] Piala Dunia 2018 akan berlangsung selama satu bulan di Rusia, 14 Juni – 15 Juli 2018.

Bagi penggila bola di Tanah Air yang tidak sempat bertandang ke Rusia, tak perlu cemas. Sebab, 2500 hotel di seluruh Indonesia, dipastikan akan menggelar acara Nonton Bareng Piala Dunia 2018.

Hal ini dipastikan, setelah Traveloka dipercaya sebagai Indonesia’s Official Travel, Hospitality and Attractions Partner of FMA for the 2018 FIFA World Cup di Rusia.

Perusahaan internet penyedia jasa travel booking terdepan untuk destinasi lokal dan internasional itu berpartisipasi sebagai perusahaan teknologi pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menjadi sponsor media dan broadcast dari Piala Dunia 2018.

Untuk hal ini, Traveloka menjalin kerja sama dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) serta pemegang lisensi eksklusif teritorial resmi Piala Dunia 2018 di Indonesia yaitu Futbal Momentum Asia (FMA).

"Traveloka akan memfasilitasi 2500 lisensi nonton bersama atau nonton bareng di hotel-hotel di seluruh Indonesia," jelas Country Market Manager Traveloka John Safenson, saat memberikan penjelasan dalam press conference di Kuta, Bali, Rabu (21/3/2018).

Nantinya, Traveloka akan memilih 2500 dari total 600 ribu hotel di seluruh Indonesia, untuk digandeng dalam kerja sama nonton bareng Piala Dunia 2018 ini.

"Kita tidak memberikan persyaratan khusus untuk hotel yang bisa menggelar nonton bareng. Minimal, mereka punya restoran dan cafe yang representatif untuk acara nonton bareng," ujar John Safenson.

Sementara itu Ketua Umum Badan Pimpinan Pusat Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPP PHRI) Hariyadi BS Sukamdani, mengapresiasi langkah Traveloka menggandeng PHRI dalam memeriahkan Piala Dunia 2018.

"Bagi yang tidak bisa datang langsung ke Rusia, maka pilihannya adalah nonton bersama. Nanti ada 2500 hotel di Indonesia yang akan menggelar nonton bersama," jelas Hariyadi.

Disinggung apakah hotel - hotel di Bali akan diberikan porsi lebih terkait kuota lisensi nonton bersama ini, Hariyadi tak menepisnya. Menurut dia, dari total 600 ribu hotel di seluruh Indonesia, 25 persen di antaranya ada di Bali.

"Dibandingkan dengan daerah lainnya, tentu Bali akan mendapatkan kuota lisensi nonton bersama yang lebih besar. Jakarta juga seperti itu. Karena hotel - hotel di Indonesia kebanyakan di dua tempat ini," jelas Hariyadi.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar