Nikola Kalinic Ingin Gabung di AC Milan

Jumat, 07 Juli 2017 | 14:15 WIB
Share Tweet Share

Nikola Kalinic, salah satu stricker handal yang ingin bergabung di Club AC Milan [Foto: Istimewa]

[MILAN] Manuver agresif AC Milan di bursa transfer musim panas ini ibarat magnet yang menarik minat para pemain untuk bergabung dengan mereka. Salah satu yang terjerat medan magnet itu ialah striker Fiorentina, Nikola Kalinic (29).

Sampai empat hari pertama pada bulan Juli 2017, AC Milan telah mengucurkan dana melampaui 100 juta euro (sekitar Rp 1,5 triliun) buat merekrut enam pemain.

I Rossoneri (Merah-Hitam) mendatangkan Franck Kessie (dari Atalanta), Mateo Musacchio (Villarreal), Ricardo Rodriguez (Wolfsburg), Andre Silva (Porto), Fabio Borini (Sunderland), dan Hakan Calhanoglu (Leverkusen).

Transfer Andrea Conti pun tinggal menunggu persetujuan final kubu Atalanta. Di tengah proses itu, Milan juga menarik minat Nikola Kalinic.

Bomber asal Kroasia itu bereaksi atas pernyataan Direktur OlahragaFiorentina, Pantaleo Corvino, yang mengungkapkan pihaknya tak akan mendengarkan tawaran dari Milan.

" Kalinic tidak untuk dijual," ucap Corvino.

La Viola (Si Ungu), julukan Fiorentina, diketahui memasang banderol 30 juta euro (Rp 455 miliar) buat Kalinic.

Adapun Milan maksimal mengupayakan 20-an juta euro alias masih kurang dari permintaan Fiorentina.

Padahal, angka 30 juta euro itu sudah diskon besar mengingat La Viola memagari Kalinic klausul pelepasan sebesar 50 juta euro dalam kontrak yang masih tersisa sampai 2019.

Karena perbedaan selisih dalam negosiasi itu, Kalinic sepertinya menilai kepindahan ke Milan dihambat. 

"Terima kasih kepada Fiorentina atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk dua tahun ini. Saya tahu Milan menginginkan saya dan inilah kesempatan besar. Saya ingin peningkatan dalam karier," ucap Kalinic kepada Sky Sports.

Wajar bila Fiorentina keberatan melepas Kalinic ke klub rival domestik. Pemain yang sempat gagal di Blackburn Rovers (2009-2011) itu adalah top scorer La Viola musim lalu.

Di Serie A 2016-2017, Kalinic mencetak 15 gol dari 32 partai. Total, di semua ajang, dia menyumbangkan 20 gol dan empat assist.

"Saya menganggap era saya di Fiorentina segera berakhir. Saya ingin bergabung dengan Milan," katanya. 


Sumber:www.kompas.com

Editor: Maria Liliyanti


Berita Terkait

Komentar