AC Milan Menggandeng Franck Kessie

Sabtu, 03 Juni 2017 | 09:27 WIB
Share Tweet Share

Franck Kassie, pemain baru AC Milan [Foto: Squawka.com]

[MILAN] Bursa transfer kembali bergerak, giliran AC Milan memilih pemain, Jumat (2/6) kemarin. Klub berjulukan I Rossoneri itu menggandeng Franck Kessie dari Atalanta. 

"AC Milan mengumumkan bahwa klub telah memperoleh hak untuk mendapatkan jasa Franck Kessie dari Atalanta. Sang pemain telah menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2019," tulis pernyataan di situs resmi Milan.

"Kontrak itu berupa pinjaman berdurasi dua tahun dengan kewajiban untuk mempermanenkan pemain asal Pantai Gading tersebut". Demikian lanjutannya.

Seperti yang dilansirkan Kompas.com, Franck Kessie telah lama menjadi incaran klub-klub besar Eropa. Selain Milan, klub seperti AS Roma, Arsenal, dan Chelsea juga disebut tertarik meminangnya.

Melalui situs resmi klub, Milan telah mengonfirmasi bahwa mereka berhasil mendapatkan tanda tangan Kessie. I Rossoneri memiliki opsi wajib mempermanenkan pemain asli binaan tim Pantai Gading, Stella Club, itu pada Juni 2019.

Musim 2016-2017 merupakan periode pertama bagi Kessie sebagai bagian dari tim utama Atalanta sejak didatangkan dari Stella Club pada 2014.

Musim lalu, pemain kelahiran 19 Desember 1996 itu dipinjamkan ke klub Serie B, Cesena.

Meski baru pertama kali menjadi bagian dari tim utama Atalanta, ia berhasil dipercaya pelatih Gian Piero Gasperini tampil di 30 laga Serie A.

Ia pun menjadi salah satu bintang tim dengan lesakan enam gol.

Kessie pun mengaku senang menjadi bagian dari skuat AC Milan. Ia memilih bergabung dengan Rossoneri karena melihat keseriusan manajemen klub dalam membangun kejayaan baru.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang, terutama agen dan tim. Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari klub ini," ucap Kessie kepada Milan TV.

"Saya memilih bergabung karena proyek yang tengah dikembangkan klub. AC Milan adalah sebuah proyek baru bersama pemilik baru dan saya sangat menyukainya," ujarnya.

Kessie merupakan rekrutan kedua AC Milan pada musim panas ini. Sebelumnya, Milan mendatangkan bek Mateo Musacchio dari Villareal. 

Editor: Maria Liliyanti


Berita Terkait

Komentar